Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Daik Lingga dan Petugas Puskesmas Pancur Periksa Suhu Tubuh Penumpang Kapal SB Gempita - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Daik Lingga dan Petugas Puskesmas Pancur Periksa Suhu Tubuh Penumpang Kapal SB Gempita

Lingga, Polsek Daik Lingga, Puskesmas Pancur, Covid-19
Share it:

LINGGA, Infokepri.com – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disesae (Covid-19),  Polsek Daik Lingga dan Puskesmas Pancur melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada penumpang kapal SB. Gempita, Kamis.(26/03/2020),di pelabuhan Pancur, kecamatan Lingga Utara Lingga.

Selain itu petugas juga mengecek suhu badan penumpang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Saat ditemui sejumlah awak media Kapolsek Daik Lingga yang diwakili oleh Bripka Mastur mengatakan pengecekan suhu badan penumpang speedboad dan kapten kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) berjumlah 9 orang.

“ Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan keseluruh tubuh dan pakaian penumpang berserta kapten kapal yang dating dan di dalam kapal tersebut,” katanya.

 
 
Bripka Mastur mengatakan dari hasil pengecekan suhu tubuh kapten, ABK dan penumpang kapal tersebut tidak ditemukan dari mereka yang terindikasi Covid-19.

“ Seluruh penumpang adalah warga Pancur yang bersomisili di Batam datang ke Pancur untuk melaksanakan sembahyang leluhur/kubur,” kata Mastur.

Sementara itu, Lurah Pancur, Sefi Nugraha mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, semoga kerja sama ini selalu berlanjut dan kita sama - sama bersenergi memerangi antisipasi memutus mata rantai Covid- 19 dan beliau berharap semoga bencana ini cepat berlalu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ps. Kanit Intelkam Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi, Ps. Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Mastur, Ps. Kanit Samapta Polsek Daik Lingga, Brigadir Jartony, Kakankesbangpol Kab. Lingga, H. Armia, Plt. Kadinsos Kab. Lingga ,Kisan Jaya, sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Lingga Andi Aziz, Kasat Pol-PP, Said Rudi Palo, Kepala Puskesmas Pancur H. Burhan, Syahbandar Pancur, Isar Marpaung.

Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (Syaf)

Share it:

Lingga

Post A Comment: