DAK Fisik dan Dana Desa di Kepri 2019, Realisasi Mengalami Penurunan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DAK Fisik dan Dana Desa di Kepri 2019, Realisasi Mengalami Penurunan

DAK, Rp 928,99 Miliar, Kanwil DJP Provinsi Kepri, Dana Desa.
Share it:
Rupiah
Batam, Infokepri.com - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan (Kanwil DJP) Provinsi Kepri, Slamet Sutantyo mengatakan bahwa realisasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2019 mencapai 89,66 persen. Atau sekitar Rp 928,99 miliar dari pagu sebesar Rp1,036 trilyun di tahun 2019. Rabu, (04/03/2020)

"Realisasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2019 ini mengalami penurunan jika dibandingkan relaisasi penyaluran tahun 2018 yang mencapai 94,48 persen. Untuk penyaluran Dana Desa tahun 2019 sebesar Rp 260,25 milyar atau sebesar 99,59% dari jumlah yang dialokasikan," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2019 serta persiapan pelaksanaan tahun 2020, (3/3) di Kantor Kanwil DJP Provinsi Kepri, Dompak - Kepri.

Menurutnya, walaupun secara persentase menurun namun secara jumlah mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya peningkatan alokasi pada tahun 2019. Yang mana terdapat capaian realisasi tersebut diikuti oleh capaian output baik bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang - bidang lain dari pelaksanaan DAK Fisik.

Sedangkan untuk Dana Desa porsi terbesar masih digunakan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dasar desa dan pemberdayaan masyarakat yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri, mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

"Untuk itu, lanjut Slamet Pemerintah akan  terus melakukan perbaikan baik dari regulasi maupun IT yang bertujuan untuk memudahkan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Sementara kendala dalam pelaksanaan kegiatan dan SDM akan segera diatasi dan dicarikan solusinya," tutupnya. (Humas/AP)
Share it:

Infokepri

kepri

Post A Comment: