Di Tanjungpinang Warga Positif Corona Bertambah Satu Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjungpinang Warga Positif Corona Bertambah Satu Orang

Fhoto : Istimewa

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Jumlah warga kota Tanjungpinang yang terpapar positif Corona atau Covid-19 bertambah satu. Laporan konfirmasi positif Covid-19 sampel PDP berinisial Nz, jenis kelamin laki-laki, usianya 56 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam merilis, bahwa Nz memiliki riwayat perjalanan berangkat ke Malaysia bersama rombongan sebanyak 10 orang. Nz berangkat Minggu (1/3/2020), melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura,  Tanjungpinang, ke Sri Petaling dan Batu pahat Malaysia, dalam rangka mengikuti suatu kegiatan

Kemudian rombongannya  kembali ke Tanjungpinang melalui Sri Bintan Pura pada 13 Maret 2020 dan langsung menuju salah satu tempat dan menginap disana selama 1 hari.

Empat hari kemudian tepatnya pada Selasa, (17/3/2020) Nz mengeluh demam, batuk, pilek, nyeri otot dan badan terasa sakit serta mengalami mimisan . Esoknya, Rabu (18/3/2020) yang bersangkutan berobat ke dokter praktik mandiri (Dr An), setelah itu pulang dan istirahat, namun kesehatannya tidak mengalami perbaikan.

Karena kondisi kesehatannya sangat menurun, Nz akan dirujuk ke RSUD Rumah Sakit Raja Ahmad Thabid (RAT)  namun yang bersangkutan mangkir dan tidak dapat dilacak sehingga gagal dibawa ke RSUD RAT pada hari itu

Kemudian pada esok harinya, Kamis (19/3/2020), sekitar pukul 21.00 WIB, Nz dirujuk ke RSUD RAT oleh tim dari Dinas Kesehatan, PP dan KB Kota Tanjungpinang.

Kemudian pada Jumat (20/3/2020) dilakukan pengambilan swab dan darah untuk dilakukan pemeriksaan Covid-19 oleh Tim BTKL Batam dan petugas Dinas Kesehatan PP dan KB Tanjungpinang di RSUD RAT.

“ Dari hasil pemeriksaan sampel dari Balitbangkes RI melalui BTKL PP yang kami terima Jumat (27/3/2020), hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi hasil positif Covid-19,” katanya.
(Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel