Ekonomi Batam Jangan Stagnan, Miliaran Rupiah Disiapkan Hadapi Pandemi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ekonomi Batam Jangan Stagnan, Miliaran Rupiah Disiapkan Hadapi Pandemi Covid-19

Kapolresta Barelang, Wako Batam, Pengusaha Batam, Dandim 0316
BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan selama adanya Pandemi virus corona, dua minggu kedepan untuk segala kegiatan di batasi, bukan di larang dan ini juga disampaikan kepada para pemuka agama. Jum'at, (20/03/2020)

"Saat ini seluruh yang kontak/suspect, sudah di urus tim Satuan tugas (Satgas) Covid-19. Dan seluruh kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) dua bulan kedepan, aman dan untuk bulan selanjutnya kita lagi siapkan," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya, pada Konferesi pers tentang Covid-19 di Kota Batam yang dihadiri oleh Dandim 0316/Batam, Kapolresta Barelang, Pengusaha Batam, dan OPD Pemko Batam, di Batam Centre - Batam.

Wako dan Wawako Batam Bersama Pengusaha Batam
Berikutnya, mewakili Pengusaha Batam, Abidin Hasibuan menyampaikan bersama Pemerintahan membantu masyarakat Batam, target donasi Rp 20 miliar, dan nilai capaian donasi hingga hari ini mendekati Rp 10 miliar. Untuk membeli masker, baju, pembersih tangan dan lainnya. Pembelian dari Singapura dan China.

"Pada masa Pandemi Covid-19, Ekonomi Batam ini harus kita jaga, jangan stagnan. Semua lagi sulit, masyarakat yang berbelanja bisa di hitung jari di mall-mall, perusahaan/pabrik nilai pendapatan turun 20 sampai dengan 30 persen, dan ada juga hingga shutdown/tutup," ungkapnya.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengungkapkan perkembangan dimana saat ini Tim Satgas Covid -19 di Kecamatan Batam kota sudah mulai bergerak mendata Orang Dalam Pemantauan (ODP), target seminggu kedepan semua sudah terdata/inventarisir semua.

"Terdapat tujuh Kecamatan yang di data, bersama Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah dan RT/RW setempat. Bila belum di datangi oleh petugas/tim silakan datang langsung ke Puskesmas/gratis, bagi masyarakat yang mempunyai keluhan batuk, demam, bersin (gejala Virus)," tutupnya yang juga menjabat Ketua Satgas Covid-19 Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel