Lurah Senayang Sambut Kedatangan Ratusan Peserta MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lurah Senayang Sambut Kedatangan Ratusan Peserta MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga

Share it:

LINGGA, Infokepri.com
-  Lurah Senayang M.Rais bersama tokoh masyarakat menyambut kedatangan Kafilah yang berasal dari 13 kecamatan untuk mengikuti perhelatan MTQ ke VIII tingkat kabupaten Lingga, Minggu (1/3/2020).

Even religius yang akan berlangsung mulai, 1 - 8 Maret 2020 itu diikuti oleh 392 peserta. Adapun cabang yang diperlombakan adalah tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qiraat sab'ah, fahmil quran, syarhil quran, hifzil 1 juz,5 juz,10 juz, khattil naskah, khattil hiasan mushaf, khattil dekorasi, khattil kontemporer, dan karya tulis ilmiah qur'an.

Selain astaka utama sebagai arena lomba terdapat juga beberapa astaka mini sebagai penunjang. Adapun beberapa lokasi tanding diantaranya Masjid At Taubah,Pasar Senayang, Aula SMP, dan Aula SMA.

 

Menurut keterangan M.Nuur, PPTK MTQ ke VIII mengatakan seluruh astaka mini sudah ditahap penyelesaian.

“ Kita sudah berkoordinasi dengan bagian perlengkapan. Panitia perlengkapan tinggal melakukan penyesuaian kebutuhan lomba. Setiap lomba memiliki kebutuhan peralatan dan perlengkapan yang spesifik,” kata M.Nuur.

Ia mengatakan pada H-1 lomba, semua astaka sudah bisa digunakan. Mengingat tahun ini jumlah peserta semakin bertambah karena bertambahnya kecamatan baru, maka kita upayakan agar tidak ada kendala teknis saat lomba berlangsung nantinya.

Koordinator bidang musabaqah Abdurokhman menyampaikan bahwa sekretariat lomba berada di Mess Camat. Untuk mempermudah koordinasi kita gunakan Mess Pemda sebagai sekretariat.

“ Listrik tidak menjadi kendala lagi karena sudah 24 jam. Panitia lomba bisa bekerja secara maksimal demi sukses pelaksanaan MTQ ke VIII ini,"pungkasnya.(Syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: