Malam Minggu, Cairan Disinfektan Basahi Kawasan Pusat Bisnis Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Malam Minggu, Cairan Disinfektan Basahi Kawasan Pusat Bisnis Batam

Persiapan Penyiraman Disinfektan oleh Personil Polresta Barelang
BATAM, Infokepri.com - Kepolisian Resor Kota Batam Rempang dan Galang (Polresta Barelang) dalam rangka mengantisipasi merebaknya wabah covid-19 melaksananakan penyemprotan desinfektan di wilayah pusat bisnis Batam. Minggu, (29/03/2020)

Di lokasi kegiatan, Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro menjelaskan penyiraman disinfektan di jalan protokol Nagoya dan sekitarnya, dengan melibatkan sekitar 25 personil.

"Kegiatan ini setiap hari, rutin kita lakukan mulai dari malam Jum'at (26/3) dan hingga hari ini. Mulai jalan di wilayah Engku Putri, Nagoya, dan insyallah jalan semua di Batam kita siram semua," terangnya.

Selanjutnya, dari pukul 22.00 WIB, kegiatan gabungan bersama Sat PP, dan TNI melakukan kegiatan serupa, serta himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian.

Ia melanjutkan, sudah tradisi masyarakat Batam, makan diluar bersama dengan kelaurga. Untuk itu, Satgas Covid-19 menghimbau di tempat-tempat pelayanan umum, seperti rumah makan, kalau duduk di atur jarak, menyiapkan disinfektan, pemersih tangan dan lainnya.

"Kegiatan gabungan ini sudah cukup bagus terlaksana. Dan kita himbau kepada masyarakat kalau tidak ada keperluan jangan keluar, kalau beli makan silakan di bungkus dan di bawa pulang," katanya.

Semenjak sanksi di berlakukan oleh Polri, lanjutnya sejauh ini kita belum ada memberikannya, tapi lebih daripada himbauan, dan sampai saat ini masih aman dan terkendali dan masyarakat mau menerima himbauan dari pemerintah.

"Terkait lockdown, belum perlu karena ekonmi masih berjalan baik dan daya beli masyarakat masih bagus," tutup Kapolresta Barelang di Pos Lantas Nagoya, Lubuk Baja - Batam (28/3). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel