Pandemi Covid-19, Ini Kata Lik Khai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pandemi Covid-19, Ini Kata Lik Khai

Anggota DPRD Kota Batam
BATAM, Infokepri.com - Pandemi Covid-19 di Kota Batam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari pemerintah. Rabu, (18/03/2020)

Sekretaris Komisi III, Lik Khai menyampaikan virus corona bukan sesuatu penyakit yang mematikan. Paling penting ketahuannya cepat, dan korban bisa diobati hingga sembuh.

"Rata - rata yang meninggal ini kan, yang sudah Lanjut usia (Lansia/Tua), terus kondisi fisik/badannya ada yang sudah mempunyai penyakit lain. Untuk itu, kalau terdapat batuk, badan panas, cepat cek ke dokter. Jangan ada yang kabur dan tidak mau di isolasi, karena akan membahayakan," ungkapnya.

Ia melanjutkan sebelumnya pemerintah pusat menganggap terlalu remeh ini penyakit. Karena awalnya di Singapura, Malaysia, dan negara lainnya kena, Indonesia belum ada yang kena ketika itu, sehingga begitu kena kalang kabut.

"Kita harus sama - sama menjaga Batam ini, untuk tidak melakukan perjalan ke luar kota/domestik. Bahkan sekarang, untuk ke negara tetangga saja sudah di berlakukkan karantina selama beberapa minggu bagi yang ingin pergi kesana," katanya.

Selanjutnya, terkait di berlakukannya libur sekolah serta informasi yang beredar dengan adanya penutupan sejumlah tempat - tempat ibadah di negara tetangga (Singapura).

"Libur sekolah ini, sebenarnya harus di pertimbangkan. Dan tempat peribadahan baiknya di bersihkan/sterilisasi dulu, untuk penutupannya sampai hari ini saya pikir belumlah sampai ke situ," tutup Anggota DPRD Kota Batam yang membidangi Hukum dan Pemerintahan. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel