Peduli Generasi Muda, Satresnarkoba Polres Lingga Berikan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peduli Generasi Muda, Satresnarkoba Polres Lingga Berikan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Covid-19


LINGGA, Infokepri.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Satresnarkoba Polres Lingga mengsosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh Generasi Millenial dan Rentannya Pengguna Narkoba Terpapar COVID-19, Senin (16/3/2020) di Aula Hotel One Dabo Singkep Kab.Lingga.

Kegiatan sosialisasi di ikuti oleh kurang lebih 55 orang Pemuda/Pemudi dan siswa/siswi se Kabupaten Lingga.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan melalui paparan yang disampaikan oleh AKP Hadi Sucipto selaku Kasat Resnarkoba Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para Pemuda/Pemudi yang merupakan program Sat Resnarkoba ini untuk memberikan Pembinaan dan penyuluhan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Narkoba agar dapat menciptakan Generasi Millenial yang terbebas dari Narkoba.



Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingormasikan para generasi muda untuk dapat mengetahui bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus ditolak dan dihindari. Selain itu agar peserta ikut berperan aktif berpartisipasi dalam pencegahan peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba baik dalam lingkungan Sekolah maupun dalam Lingkungan  tempat tinggal.

Selain itu juga dimaksudkan agar para generasi muda mengerti bahwa pengguna Narkoba Rentan terpapar Virus Corona (COVID-19).

Satres Narkoba Polres Lingga juga memberikan sosialisasi tentang UU No. 35 Tahun 2009 tentang Natkotika.

Satresnarkoba Polres Lingga juga memberikan Pemahaman tentang apa yang dimaksud Covid-19 dan mengajak para peserta untuk waspada dan tidak panik. Mengajak para peserta untuk menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang Kepemudaan Kab.Lingga Yeni Trisila Isabela juga mengucapkan Terima kasih banyak kepada Polres Lingga yang telah bekerjasama memberikan penyuluhan kepada Pemuda dan siswa siswi se Kabupaten Lingga tentang Bahaya penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda dan pencerahan tentang Covid-19.

Dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan generasi muda khususnya di Kabupaten Lingga dapat terhindar dari Narkoba karena generasi Millenial adalah harapan bangsa. (Humas / syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel