Sekdakab Lingga Membuka Rakor Untuk Mempercepat Penyerapan APBD TA 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Lingga Membuka Rakor Untuk Mempercepat Penyerapan APBD TA 2020


LINGGA, Infokepri.com
  - Sekdakab Lingga Juramadi Esram membuka rapat koordinasi percepatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dilaksanakan di Aula hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Senin  (16/03/2020)

Rakor yang di hadiri oleh seluruh OPD se-kabupaten Lingga tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mempercepat proses pembangunan agar realisasi penyerapan anggaran daerah sesuai dengan apa yang telah di rencanakan.

Hal tersebut sesuai dengan arahan presiden Jokowi agar setiap daerah segera melaksanakan kegiatan yang bersumber dari tranfer ke daerah dan dana desa ( TKDD)  termasuk dana alokasi khusus (DAK) fisik sesuai dengan rencana kegiatan yang telah di setujui, ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menahan  perlambatan ekonomi di tengah kekhawatiran terhadap virus Corona ( covid - 19 ).

Untuk itu Sekdakab Lingga menginstruksikan kepada setiap OPD terutama bagi dinas- dinas yang menyangkut hidup orang banyak untuk segera memulai tahapan pembangunan.tentu nya dengan memprioritas kan kepada pembangunan yang sangat mendesak untuk di laksanakan.

Meski pun ada kekwatiran terjadinya penurunan APBD setiap daerah di Indonesia, namun Sekdakab Lingga berharap kabupaten lingga tidak terdampak oleh wabah Carona tersebut.lebih jauh beliau menghimbau agar para dinas - dinas dan badan yang akan melakukan perjalanan keluar daerah agar mempertimbangkan dengan matang , mengingatkan situasi Indonesia saat ini.

“Jika tidak begitu penting sebaiknya dibatalkan saja keberangkatannya, kalau perlu kita komunikasi via telepon saja,semisal konsultasi - konsultasi dan semacamnya,” ungkap Sekda Lingga.

“ Kalau untuk kondisi seperti sekarang kalau orang tak mau bersalaman harap jangan tersinggung,” tambahnya. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi  berpindahnya virus dari seseorang ke orang lain terlebih lagi orang - orang yang baru saja pulang dari luar daerah.

Dipenghujung sambutannya, Sekda Lingga berharap dengan adanya rapat koordinasi ini realisasi keuangan dan fisik kabupaten Lingga bisa mencapai target dan bisa lebih baik pada tahun ini.
Sebagai informasi  kabupaten Lingga telah berhasil melaksanakan  realisasi keuangan  sebesar 92,94% yang merupakan serapan belanja tidak langsung sebesar 43,76 % dan serapan anggaran langsung 56,24 %  sedangkan realisasi fisik mencapai 94,41 %, hal ini menempatkan kabupaten Lingga diperingkat pertama pada tahun 2019 yang lalu.
(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel