Sekdako Batam Terima Bantuan Dari Dunia Pariwisata Untuk Warga Yang Dikarantina - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdako Batam Terima Bantuan Dari Dunia Pariwisata Untuk Warga Yang Dikarantina


BATAM, Infokepri.com –  Manajemen Grand i Hotel menyerahkan bantuan berbagai perlengkapan pribadi untuk warga yang dikarantina kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterima oleh Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas, Jefridin di Posko Gugus Tugas, Kantor Wali Kota Batam, Minggu (23/3/2020).

Bantuan itu sumbangan dari hotel-hotel sebagai kontribusi mereka dalam upaya penanganan corona virus disease (Covid-19) di Batam.
 
“Hari ini kita menerima bantuan dari dunia pariwisata dalam bentuk barang. Yaitu perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, odol, sikat gigi, dan sebagainya,” kata Jefridin
 
Adapun jumlah yang diserahkan yakni 100 paket perlengkapan mandi pribadi dan 20 helai handuk. Menurut perwakilan Grand i Hotel, bantuan ini baru tahap pertama. Dan akan menyusul bantuan berikutnya dalam waktu dekat.

“Peralatan pribadi ini akan digunakan untuk saudara kita yang dikarantina. Alhamdulillah dunia usaha mau membantu. Mudah-mudahan yang lain bisa menyusul,” tutur Jefridin.
 
Adapun perlengkapan pribadi yang dibutuhkan untuk masa karantina ini diperkirakan mencapai 2.000 unit. Sehingga Gugus Tugas masih membuka kesempatan bagi pelaku usaha lain untuk memberikan bantuan.

“Bantuan bisa langsung diserahkan ke Posko Gugus Tugas di Kantor Wali Kota Batam,” kata dia.
 
Ia mengatakan bantuan dari dunia pariwisata ini di luar bantuan yang dikelola Apindo, PSMTI, dan Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan yang dikoordinir Abidin Hasibuan, Cahya, Eddy Hussy, pengusaha lainnya ini diserahkan dalam bentuk alat medis. Seperti rapid test, mesin PCR, dan alat pelindung diri (APD) lengkap.
 
“Anytime kita butuh bantuan. Selama masa karantina warga nanti, makan minumnya juga kita tanggung, dua kali makan dan satu kali snack sehari. Dari sumbangan inilah kita harap untuk konsumsi dan sebagainya. Karena di tempat karantina juga ada petugas kita. Selain tim medis juga ada petugas keamanan dari Satpol PP, TNI dan kepolisian,” paparnya.  (MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel