Sinergitas Perangi Covid-19, KNPI dan Aparat Semprot Disinfektan di Dua Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sinergitas Perangi Covid-19, KNPI dan Aparat Semprot Disinfektan di Dua Desa


LINGGA, Infokepri.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga bersama  aparat TNI-Polri serta pemerintah Kecamatan Lingga, menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Desa Mepar dan Desa Kelombok, Selasa, (31/03/2019).

Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dibeberapa tempat fasilitas umum seperti kantor desa, masjid dan sekolah guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Aksi tersebut juga turut dibantu tenaga-tenaga dari pemerintahan desa.

Ketua KNPI, Safaruddin M.Si menuturkan aksi ini sebagai bentuk preventif mencegah masuknya virus yang bisa mematikan.

Adapun keterlibatan KNPI, menurut Safar, sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah daerah, TNI-POLRI dan pemuda. Sebagai generasi muda harus bisa berpartisipasi terhadap upaya pemerintah daerah, terutama dalam hal menangkis corona di Bunda Tanah Melayu.

"Alhamdulillah, ini yang sekian kali kami pemuda berpartisipasi turun langsung membantu masyarakat untuk mencegah bahaya dari virus corona," kata dia.

 

Sebelumnya KNPI Kabupaten Lingga juga telah melakukan hal yang sama dibeberapa fasilitas umum dan ruang beberapa instansi di Daik.

KNPI dalam hal memerangi Covid-19 ini, juga menyarankan kepada masyarakat atau warga yang membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan agar bisa memberitahukan kepada timnya. Mereka membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penyemprotan disinfektan gratis jika dibutuhkan, terutama di fasilitas publik seperti rumah ibadah.

"Bagi masyarakat yang nak minta di semprot tinggal kasih tahu saja, insyaallah kami bantu," kata dia.

Safar juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh keanjuran proritas pemerintah untuk tidak mendatangi tempat-tempat keramaian ditengah wabah covid-19 ini. Menurut dia, instruksi pemerintah seperti kampanye #DiRumahAja patut dijalankan untuk memutus mata rantai corona virus.

“Butuh partisipasi yang lebih dari masyarakat. Kita jadi lilin di lingkungan masing-masing. Perjuangan ini akan terus kita laksanakan sampai wabah covid-19 berakhir," papar nya.(syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel