Undang Pemuka Agama Walikota Batam Sampaikan Kondisi Terkini Penyebaran Corona Virus Disease - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Undang Pemuka Agama Walikota Batam Sampaikan Kondisi Terkini Penyebaran Corona Virus Disease



BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam terkonfirmasi sebanyak 2 orang. Namun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) sudah mencapai ratusan.

“ Kondisi terkini tentang penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kota Batam terkonfirmasi sebanyak 2 orang,  langkah apa yang kita ambil. Tentu kita tidak menghendaki ada sesuatu yang harus kita ambil misal darurat covid. Kita tak hendaki itu,” kata Walikota Batam, Rudi saat menggelar pertemuan dengan pemuka agama di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Sabtu (21/3/2020),

Beliau menyebutkan langkah yang sudah pemerintah ambil yaitu dengan menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun di keramaian. Anak sekolah juga sudah diminta belajar di rumah masing-masing. Usaha kepariwisataan juga diminta menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Mudah-mudahan tindakan ini bisa menghentikan penyebaran virus corona. Kalau tidak selesaikan juga, maka harus diambil kebijakan lain. Antara lain membatasi kegiatan di Batam. Ini berat. Karena yang dibatasi tidak hanya tempat umum tapi juga kegiatan di rumah ibadah. Kalau keputusan itu terpaksa harus diambil, maka persetujuannya tidak saya ambil keputusan sepihak,” paparnya.

Menurut Rudi, dari pertemuan ini pemuka lintas agama sepakat semua. Seandainya keadaan menjadi darurat, kebijakan meniadakan kegiatan di rumah ibadah bisa pemerintah ambil.

“Jadi sementara ini belum. Tapi harus menjaga proteksi diri masing-masing. Apa yang disarankan harus diikuti. Contoh, kalau harus pakai masker, pakai masker semualah. Kalau harus cuci tangan, cuci tangan semualah. Kalau harus pakai antiseptic, pakai semua lah,” pesannya. (MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel