Wabup Karimun Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Keluarga Nelayan Yang Ditahan Oleh Polisi Marine Diraja Malaysia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Karimun Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Keluarga Nelayan Yang Ditahan Oleh Polisi Marine Diraja Malaysia


KARIMUN, Infokepri.com  - Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si bersama rombongannya mengunjungi keluarga nelayan yang ditangkap oleh Police Marine Diraja Malaysia di pulau Bahan Desa Keban Kecamatan Moro, Minggu ( 22/3/2020 ).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karimun mengunjungi keluarga nelayan itu, anggota Dewan Dapil Moro - Durai, Raja Rafiza, bersama asisten I Pemkab Karimun M Tang, Kepala Dinas Perikanan, Ahmadi, Kadis Sosial, Kadis Pangan dan Pertanian, Staf ahli Bupati, Hazmi Yuliansah, Kabag Tapem, Muhammad Yunus, Kabag, Komunikasi dan Humas, Didi Irawan

“ Maksud kunjungan saya bersama rombongan pejabat Pemkab Karimun ini untuk bersilaturahmi dan sekaligus ingin menyalurkan bantuan sedikit uang dan barang kebutuhan pokok kepada 8 keluarga nelayan yang ditahan oleh Police Marine Diraja Malaysia,” kata Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si

Wakil Bupati Karimun mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengaku cukup prihatin atas kejadian yang menimpa para nelayan yang sampai sekarang ini masih diproses hukum di Malaysia

"Insyaallah, kami selalu memberikan dukungan dan berupaya dengan berbagai cara agar para nelayan kita asal pulau Bahan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dapat diselesaikan secepatnya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga," ujar Wakil Bupati Karimun.

Wakil Bupati Karimun menyebutkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun telah berupaya untuk mencari solusi agar persoalan nelayan yang ditahan di Malaysia tersebut segera dapat diselesaikan dengan baik.

“ Pemkab Karimun melalui Kadis Perikanan sudah mendatangi Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Selain itu pula berkoordinasi dengan pusat dan berkoordinasi dengan Konsul di KJRI di Johor Bahru Malaysia,” katanya.

Kadis Perikanan menambahkan,  berbagai upaya agar 8 nelayan Pulau Bahan Kecamatan Moro yang kini masih menjalani proses hukum di Malaysia dapat cepat kembali berkumpul dengan Keluarganya di pulau Bahan Kecamatan Moro.

"Informasi yang didengarnya, seharusnya pada Jumat (20/3/2020) sudah menjalani persidangan di Malaysia, tetapi diundur sampai akhir bulan dikarenakan situasi di Malaysia mengharuskan lock down dalam menghadapi virus Corona.

Adapun jenis Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Karimun untuk keluarga Nelayan itu adalah : gula pasir, 2 kg, Susu 2 kotak, minyak goreng 2 Pak, telur 15 butir, indomie 1 dus, beras.

 (RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel