Wabup Lingga Menghadiri Peringatan Isra' Mir'aj Muhammad SAW 1441 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Menghadiri Peringatan Isra' Mir'aj Muhammad SAW 1441 H


LINGGA, Infokepri.com - Pemerintah kabupaten Lingga menggelar peringatan Isra' Mir'aj Muhammad SAW 1441 H di mesjid Jami' Sultan Lingga di Daik Lingga, Selasa (17/03/2020)

Kegiatan tersebut semula rencananya akan dilaksanakan di lapangan Hang Tuah karena mengingat situasi dan kondisi terkait virus covid - 19 ( Corona ) maka acara dialihkan di tempat tertutup yakni di mesjid Sultan Lingga.

Dalam sambutan Wakil bupati Lingga M Nizar berpesan ke seluruh yang hadir untuk lebih menjaga kebersihan dan kesehatan, hal ini bertujuan agar terhindar dari segala macam wabah penyakit.

" Mari kita jaga kebersihan tubuh kita bersama sama karena insyaallah orang yang bersih dan sehat pasti akan di jauh kan dari segala macam penyakit," ungkapnya.


Dalam memperingati Isra Mi'raj Muhammad SAW  1441 ini, M Nizar mengajak masyarakat agar menjadikan sholat sebagai kebutuhan rohani untuk bekal menuju akhirat .

" Marilah kita meningkatkan keimanan serta  ketaqwaan pada diri kita masing-masing agar kita senantiasa lebih dekat dengan Allah SWT dan rasul kita nabi Muhammad SAW," kata M.Nizar.

Beliau mengatakan dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan merupakankan salah satu yang harus senantiasa dilakukan oleh kita sebagai umat muslim, karena hanya dengan keimanan dan ketaqwaanlah yang mampu menjadikan kehidupan semakin indah dan selamat.

Diharapkan  peringatan Isra Mi'raj ini dapat memberikan pencerahan bagi sesama umat muslim lainnya, seperti mengingatkan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Peringatan Isra Mi'raj ini ditaja oleh Kesra Sekretariat Pemkab Lingga dan menghadirkan penceramah pimpinan Hidayatullah Batam ustad H.Jamaluddin Nur.

Dalam ceramahnya ustad Jamaluddin Nur mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj  merupakan salah satu hal yang harus kita ingat setiap saat, karena peringatan ini mengingatkan kita bahwa perjuangan Islam belum usai sampai di sini , melainkan harus tetap di lanjutkan.

" Perjuangan Islam sendiri harus senantiasa dilakukan disetiap kondisi yang berbeda, karena makin beda zaman akan semakin beda pula tantangannya," ujar beliau.

Menghadapi wabah virus covid - 19 ini, ustad Jamaluddin Nur  juga menyampaikan bahwa hendaklah kita semua selalu menjaga kebersihan dengan berwudhu.

" Orang yang selalu menjaga wudhunya, maka Allah akan jaga dia untuk itu jika kita ingin terhindar dari wabah virus apapun, maka hendaklah kita semua senantiasa menjaga wudhu kita setiap hari,"  pesan ustad Jamaluddin 

Turut hadir dalam kegiatan itu Sekda Lingga, Asisten I dan III, Kabag Kesra, ketua GOW kabupaten Lingga pimpinan OPD, imam mesjid Lingga dan masyarakat .

( Syaf )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel