Wabup Melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabup Melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga

Share it:

LINGGA, Infokepri.com
  -  Wabup Lingga M.Nizar melepas pawai Ta'aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – VIII Tingkat Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Senin (02/02/2020).

Dalam melepas pawai Ta’arub itu Wabup Lingga didampingi istrinya bersama Sekdakab  Lingga beserta istri, Ketua DPRD Lingga, Ketua Tim Penggerak PKK Lingga, OPD Lingga, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, beserta pengurus, Camat se- Kabupaten Lingga, Dewan Hakim MTQ, Danramil Lingga, Kapolsek Senayang, serta ribuan masyarakat yang ada di kabupaten Lingga.

Kegiatan pembukaan MTQ disertai dengan kegiatan Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari 13 Kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari Kecamatan Senayang 720 peserta, Kecamatan Bakung 200 peserta, Kecamatan Temiang Pesisir 220 peserta, Kecamatan Katang Bidare 300 peserta, Kecamatan Lingga Utara 200 peserta, Kecamatan Lingga 100 peserta, Kecamatan Lingga Timur 140 peserta, Kecamatan Selayar 50 peserta, Kecamatan Singkep Selatan 50 peserta, Kecamatan Singkep 200 peserta, Kecamatan Kepulauan Posek 100 peserta, Kecamatan Lingga Timur 140 peserta, Kecamatan Saya Singkep Barat 142 peserta.

 

Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.sos mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf dengan baik dalam kegiatan MTQ Ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020.

Beliau menambahkan kegiatan ini adalah merupakan sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan gairah masyarakat guna membaca Al Quran. Selain itu pawai ta’aruf dapat mengingatkan kita tentang makna arti persaudaraan dan tali silaturahmi sesama umat muslim.ujarnya

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri atau kebolehan akan tetapi momentum ini harus dapat kita laksanakan dengan penuh semangat dalam kehidupan kita sehari-hari.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran. Kiranya MTQ ini dapat memberikan memotivasi kepada kita semua untuk meningkatkan kecintaan kita pada Al Quran,”tutup M.Nizar (Syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: