Walikota Tebingtinggi Pimpin Rapat Pencegahan Covid - 19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebingtinggi Pimpin Rapat Pencegahan Covid - 19




TEBINGTINGGI, Infokepri.com – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM memimpin rapat yang dihadiri seluruh pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi, Senin (16/3/2020) di Balai Kota Tebingtinggi.

Rapat itu digelar dalam menyikapi dan mencegah virus Covid -19 dan hasil rapat itu akan segera dituangkan dalam Surat Keputusan (SK)  Walikota Tebingtinggi yang bunyi sebagai berikut :
  1. Para siswa dari tingkat Paud, TK, SD dan SMP di Kota Tebing Tinggi akan diliburkan selama 14 hari,  mulai 18 - 31 Maret 2020, kecuali yang sedang mengikuti Ujian Nasional. Kepada sekolah-sekolah untuk sementara tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan pengumpulan siswa-siswa untuk melakukan kegiatan temu pisah, study tour atau study wisata.
  2. Untuk sistem informasi resmi Pemko Tebingtinggi telah membuka call center untuk masyarakat yakni : 119 pada Dinas Kesehatan dan 112 pada Dinas Kominfo untuk memperoleh informasi yang sebenarnya.
  3. Pemko Tebingtinggi hanya memperkenankan penyampaian informasi kepada publik tentang virus Covid-19 hanya dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK selaku Kadis Kesehatan Tebing Tinggi, yang senantiasa berkordinasi dengan Pemerintah Pusat.
  4. Kepada pejabat lainnya dintruksikan Walikota Tebingtinggi tidak diperkenankan memberikan informasi tentang kejadian virus Covid-19 di Tebingtinggi, hal ini untuk menghindari informasi Hoax yang banyak tersebar di medsos dan media lainnya.
  5. Kantor di lingkungan Pemko Tebingtinggi terutama instansi pelayanan umum tidak ada yang libur dan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, hanya Museum dan Dinas Perpustakan yang ditutup dan tidak memberikan pelayanan.
  6. Kepada ASN dilingkungan Pemko Tebingtinggi untuk sementara tidak melaksanakan apel pagi dan sore, hanya hari senin saja dan absensi dilakukan manual.
  7. Para ASN diperkenankan tidak masuk kekantor jika kondisi kesehatannya tidak baik, dan OPD diharapkan untuk menyiapkan alat diteksi panas dan memeriksa kondisi pegawainya setiap masuk kerja pagi. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel