30 Orang Petugas Kebersihan Diturunkan DLH Kota Batam Untuk Membersihkan Draenase di Sei Beduk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

30 Orang Petugas Kebersihan Diturunkan DLH Kota Batam Untuk Membersihkan Draenase di Sei Beduk

Petugas Kebersihan DLH Kota Batam Membersihkan Draenase Sei Beduk (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Infokepri.com
– Sebanyak 30 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam dikerahkan untuk membersihkan drainase Seibeduk, Sabtu (26/4/2020). Drainase yang tadinya penuh sampah rumah tangga, langsung bersih setelah tim DLH turun.

Kepala DLH Batam, Herman Rozie mengatakan pada saat proses pembersihan drainase ini petugas dibagi menjadi dua kelompok. Selain itu DLH juga menurunkan satu unit dump truck untuk pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir.

Cuaca panas dan bau yang timbul dari tumpukan sampah ini tak dihiraukan para petugas kebersihan. Mereka turun langsung ke drainase yang aliran airnya tersumbat sampah tersebut. Secara bergotong royong mereka mengangkut sampah-sampah dari drainase ini ke truk.

“Umumnya sampah plastik, botol-botol, dan plastik kemasan makanan,” ujarnya.

Herman berharap masyarakat bisa membantu para petugas kebersihan ini dengan tidak membuang sampah ke parit atau saluran air lainnya. Karena sampah yang menyumbat saluran air selain bisa menyebabkan banjir juga dapat menimbulkan penyakit.

“Marilah sama-sama kita tumbuhkan budaya bersih dari diri kita dan lingkungan kita. Buang sampah pada tempatnya,” pesan Herman. (MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel