BB Sepanjang Februari-April 2020, Sabu 1.636 Gram Dimusnahkan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

BB Sepanjang Februari-April 2020, Sabu 1.636 Gram Dimusnahkan

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), gelar pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1.636,47 gram dan mengamankan 6.000 gram daun ganja kering, barang bukti sepanjang bulan Februari sampai dengan April 2020.
Share it:
Dirresnarkoba Polda Kepri Musnahkan Sabu
BATAM, infokepri.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), gelar pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1.636,47 gram dan mengamankan 6.000 gram daun ganja kering, barang bukti sepanjang bulan Februari sampai dengan April 2020. Sabtu, (25/04/2020)

Hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut, Dirresnarkoba Polda Kepri, Perwakilan BNNP Kepri, Bea Cukai Batam, Kejaksaan, BPOM, LSM Granat dan Kuasa Hukum, di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol Harry Goldenhardt S, SIK menyampaikan pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Kepri dan Polres jajaran dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Hal ini tentu dapat dimaknai bahwa kegiatan Kepolisian yang sudah dan akan terus dilakukan oleh Polda Kepri dan jajaran Polres dalam rangka memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan daun ganja kering dari 14 orang pelaku dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1.809,61 gram.

"Dimusnahkan sebanyak 1.636,47 gram sabu, sementara sisanya 149,14 gram dikirim ke Labfor Cabang Medan dan 24 gram untuk pembuktian di persidangan. Dan 6.000 gram daun ganja belum dilakukan pemusnahan karena masih menunggu ketetapan sita barang bukti dari Kejaksaan Negeri Batam,” jelasnya.

Dari barang bukti yang disita, menurutnya dapat diasumsikan sebagai berikut bahwa 1 gram sabu diasumsikan dapat digunakan oleh 5 orang pengguna, sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah 1.809,61 gram sabu dikali 5 orang sama dengan 9.048 orang atau jiwa.

Sama halnya dengan narkotika jenis daun ganja kering sebanyak 1 gram daun ganja diasumsikan dapat digunakan oleh 5 orang pengguna, sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah 6000 gram daun ganja kering dikali 5 orang pengguna sama dengan 30 orang atau jiwa. (AP)
Share it:

Batam

Hukrim

Infokepri

Post A Comment: