Buka Musrenbang Melalui Video Conference, Plt Gubernur Kepri Apresiasi Pemko Batam dan Pemkab Anambas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Musrenbang Melalui Video Conference, Plt Gubernur Kepri Apresiasi Pemko Batam dan Pemkab Anambas

Plt Gubernur Kepri Isdianto Saat Membuka Musrenbang Kota Batam dan Pemkab Anambas Tahun 2021 Melalui Video Conference  (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengapresiasi Pemkab Anambas dan Pemko Batam yang tetap aktif menjalankan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat walau dalam pandemic Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Isdianto dalam sambutannya saat membuka  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kota Batam tahun 2021 melalui video Conference, Kamis (23/4/2020).

Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyebutkan setiap daerah memiliki keunggulannya masing-masing. Oleh sebab itu, rencanakanlah program pembangunan yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan daerahnya masing-masing.

“ Diharapkan Musrenbang ini nantinya menghasilkan rumusan-rumusan program kerja yang baik,” kata Isdianto.

Terkait hal tersebut, khusus untuk Kota Batam, Isdianto menyampaikan bahwa pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) masuk dalam prioritas perencanaan pembangunan nasional. Direncanakan pembangunan akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

“Dengan demikian, kita berharap jembatan ini bisa mendongkrak perekonomian Kepri. Jika selama ini hanya terpusat di Batam, sehingga bisa lebih meluas hingga Bintan dan Tanjungpinang,” jelasnya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan secara intens melakukan koordinasi dengan Bappenas terkait pembangunan jembatan penghubung Batam dan Bintan tersebut.

“Insya Allah tahun depan segera mulai direalisasikan pembangunannya dan bisa dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” sebut Isdianto.

Dikesempatan itu, Isdianto juga menyinggung wabah Covid-19 di Kepri. Ia meminta masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah yakni dengan melakukan physical distancing, selalu menggunakan masker dan anjuran-anjuran lainnya. Tujuannya agar wabah pandemi Covid-19 bisa segera dihentikan peredarannya.

Isdianto juga menyebutkan dalam menyambut Ramadhan 1441 H ini, dirinya memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kepri tanpa terkecuali. 

“ Semoga kita bisa dengan tenang dan damai menjalankan ibadah puasa tahun ini,” tutupnya. 

(Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel