Camat dan Kapolpos Katang Bidare Bahu Membahu Bantu Masyarakat - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Camat dan Kapolpos Katang Bidare Bahu Membahu Bantu Masyarakat

Lingga, Covid-19, Camat Katang Bidare Safaruddin M.Si, Bagikan Paket Sembako, ketua KNPI
Share it:



LINGGA, Infokepri.com
  - Covid-19 yang menjadi pandemi global mendorong pemerintah dan lembaga negara dibidang kesehatan, meminta masyarakat melakukan pencegahan wabah, dari physical distancing, karantina diri, hingga lockdown.

Pemerintah daerah Kabupaten Lingga menutup akses transportasi laut (bloking area) untuk mencegah wabah tersebut.

Namun dengan begitu upaya menyelamatkan masyarakat dalam bidang ekonomipun dilakukan dengan pembagian sembako, baik secara pribadi, kelompok maupun instansi pemerintah.

Seperti halnya, Camat Katang Bidare Safaruddin M.Si, ditengah kesibukannya usai mengadakan rapat terbatas di Desa Benan, membahas tentang kepanitiaan penangan Covid-19 di Kecamatan Katang Bidare, dia menyempatkan diri untuk berbagi sembako dengan masyarakat sekitar pulau tersebut.

Dampak virus corona yang menyebabkan konsekuensi ekonomi yang berarti akan ada konsekuensi finansial yang sangat nyata bagi masyarakat pulau. Termasuk yang terjadi saat ini di wilayah Kecamatan Katang Bidare.

“ Masyarakat di kecamatan kepulauan ini  merupakan wilayah yang sangat terdampak dengan pandemi Covid 19. Dibatasnya pelayanan ferry reguler oleh pemerintah daerah menyebabkan akses pariwisata hingga bisnis perikanan macet.  Padahal usaha dibidang tersebut menjadi   penghasil pendapatan terbesar bagi masyarakat pulau ,” katanya.

Hal itulah yang dipandangnya penting bagi masyarakat pulau untuk menerima bantuan.

Bersama Pemerintah Desa Benan, serta Kapolpos, mereka membagikan puluhan sembako untuk warga-warga di pulau kecil.

"Alhamdulillah, kami sedikit menyediakan bantuan ini untuk masyarakat di pulau-pulau sini. Sebagai pemerintah, kami tidak akan tinggal diam atas kebijakan dan dampak apa yang dirasa, hampir semua sektor, terutama bagi masyarakat kami," kata Safaruddin.

Saat membagikan, camat yang dikenal low profil oleh masyarakatnya ini menggunakan sampan untuk sampai ke rumah-rumah warga yang berada di pulau.

Selain itu mereka juga telah mendirikan posko siaga covid-19 di Desa Benan. Sinergitas antar pemerintah desa, Kapolpos sangat terlihat. Mereka tampak bahu membahu membantu masyarakat pulau ditengah wabah Covid-19 ini.

"Kami memberikan bantuan hari ini untuk warga kiranya dapat membantu meringankan memenuhi kebutuhan pokok  akibat dampak pandemi Corona," jelas dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan hal kecil dengan harapan dapat bermanfaat bagi warganya. Dengan begitu untuk dapat mengubah keadaan seperti semula dia berharap apa yang menjadi himbauan daerah dapat dipatuhi masyarakat. Agar, baik Kecamatan Katang Bidare maupun Kabupaten Lingga secara umum terbebas dari corona virus.

"Hal yang besar yang kami harapkan adalah kerjasama masyarakat untuk dapat patuh terhadap apa yang sekarang menjadi kewajiban saat ini," papar dia.

Dia yang juga menjabat sebagai ketua KNPI sebelumnya juga telah melakukan banyak hal sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dimasa pendemi corona ini. Seperti pemberian sembako kepada ojek konvensional, becak, pembagian masker, hingga jasa penyemprotan disinfektan ke desa-desa.

"Kita berharap, semoga pendemi ini cepat berlalu dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala," harap dia.(syaf)

Share it:

Lingga

Post A Comment: