Empat Desa Memasuki Musim Tanam, Bupati Mengharapkan Dapat Memenuhi Kebutuhan Pangan di Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Empat Desa Memasuki Musim Tanam, Bupati Mengharapkan Dapat Memenuhi Kebutuhan Pangan di Lingga



LINGGA, Infokepri.com 
- Empat desa di kabupaten Lingga saat ini sedang menyiapkan lahan untuk memasuki Musim Tanam ke-II Tahun 2020. Hal tersebut diketahui oleh Bupati Lingga H.Alias Wello ssetelah menerima laporan dari kepala dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Lingga akan memasuki musim tanam ke-2  tahun 2020, Minggu (19/04/2020).

“ Alhamdulillah, hari ini saya dapat laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, bahwa sudah ada empat desa yang telah melakukan penyiapan lahan untuk memasuki Musim Tanam ke-II Tahun 2020,” kata Bupati Lingga H. Alias Wello

Keempat desa itu, katanya, Desa Lanjut, Desa Sungai Besar, Desa Kerandin dan Desa Bukit Langkap.

“ Saya mengharapkan keempat desa itu juga bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat Kabupaten Lingga seperti halnya Desa Panggak Darat,” katanya.

Alias Wello juga meminta kepada para penyuluh pertanian untuk mengambil langkah - langkah antisipasi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan untuk memastikan ketersediaan sumber-sumber air bagi pengairan sawah pada keempat desa tersebut.

“ Berdasarkan prakiraan kondisi iklim dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dirilis Kementerian Pertanian, wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, diperediksi akan mengalami musim kemarau lebih kering dari normalnya,” katanya.

   (Humas/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel