Kapolres Lingga Memimpin Kegiatan TFG Simulasi Penanganan Pandemi Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolres Lingga Memimpin Kegiatan TFG Simulasi Penanganan Pandemi Covid-19




LINGGA, Infokepri.com
-  Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si memimpin Tactical Floor Game (TFG) bersama stakeholder terkait dalam rangka antisipasi dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan penanganan konflik sosial di Kabupaten Lingga, yang digelar di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga, Rabu (22/4/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuat beberapa asumsi cerita ketika nantinya dihadapkan dengan penemuan orang yang positif Covid-19.

"Sehingga perlu dibuat beberapa asumsi cerita seperti adanya orang yang positif dan bagaimana dengan penghadangan dari masa yang menolak keberadaan yang positif. Lalu bagaimana membawa pasien positif ke ruang isolasi,"kata AKBP Boy.

Sementara itu status kabupaten Lingga yang menerapkan bloking area mengakibatkan harga barang naik, sembako berkurang akhirnya warga demo lalu menanyakan kepada kepala daerah. Lalu bisa saja menimbulkan situasi huru hara.

 
Maka bagaimana tindakan dari pihak keamanan yang di bantu oleh TNI dan stakeholder terkait mengamankan situasi kontingjensi yang terjadi di Kabupaten Lingga.

"Jika dilihat tadi bagaimana kesigapan gugus tugas yang bisa membubarkan masa dan membuat situasi menjadi kondusif kembali,"ujar AKBP Boy.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang juga menyebutkan kegiatan TFG tersebut dilaksanakan agar semua stakeholder terkait dapat menyaksikan bersama agar sinergitas yang ada diantara tugas gugus semakin erat dan memahami tugasnya masing-masing.

"Intinya apabila terjadi hal seperti itu kita sudah siap semuanya dan memahami tugas dari masing-masing," tutupnya.(humas /syaf )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel