Koramil 01/ Batam Timur Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Koramil 01/ Batam Timur Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu


BATAM, Infokepri.com
- Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dengan membagikan 300 nasi bungkus kepada warga kampung Dalam Baloi Indah, Lubuk Baja,  Batam, Rabu, (01/04/2020)

Pembagian nasi bungkus itu dilakukan dengan mengantar langsung ke rumah -rumah warga yang kurang mampu.

Danramil 01/ Batam Timur, Kapten Inf. Hendri Mulyadi kepada sejumlah awak media mengatakan pembagian nasi bungkus itu dilakukan untuk meringankan beban warga, mengingat sejak Corona Virus Disease (Covid-19) mewabah, banyak masyarakat yang sudah tidak bekerja lagi atau pembatasan kerjaan, dikarenakan perusahaan-perusahaan dan perhotelan tempat kerja mereka untuk sementara ditutup lantaran sepi pengunjung.

Akibatnya, katanya, gaji karyawan itu tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

“ Kegiatan bakti social pembagian nasi bungkus ini difokuskan kepada masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Hendri Mulyadi menyebutkan kegiatan bakti social ini atas partisipasi Koramil o1/Batam Timur beserta jajarannya.
 

Ia menyebutkan sebelum menggelar kegiatan bakti social ini, pihaknya telah melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan bersama dengan Pemerintah Daerah. Dalam hal ini setingkat Koramil, membentuk gugus kelompok kecil mulai dari Kecamatan dan didampingi dari pihak Puskesmas dan ditingkat Kelurahan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Baloi Indah melaksanakan pendataan guna mencegah penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah agar terlaksana dengan baik.

“ Koramil 01/Batam Timur yang mana merupakan kesatuan kewilayahan, siap untuk mendampingi kegiatan bakti sosial. Sehingga masyarakat merasa tidak serba kekurangan dan akan dilakukan secara kontiniue serta berpindah-pindah,” katanya.

“ Untuk hari ini di Baloi Indah dan kedepannya di wilayah lain, melihat kebutuhan dari pada masyarakat itu sendiri. Bagi donatur yang ingin berkontribusi dapat datang langsung ke Makoramil,” tambahnya.

Beliau menyebutkan dengan kerjasama kita bersama dalam kegiatan sosial Koramil siap untuk membantu dan terjun ke tengah-tengah masyarakat di wilayah jajaran Koramil 01/Batam Timur di Kecamatan Lubuk Baja, Batu Ampar, Sei Beduk, dan Bengkong.

Sementara itu, Ketua RW IV, Seto mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Danramil 01/ Batam Timur dan anggotanya.

Ia menyebutkan didaerah pemukimannya itu ada 7 RT dan ada sekitar 1500 Kepala Keluarga (KK) dimana setiap KK rata-rata mempunyai anak dua hingga tiga orang, dan banyak terdapat balita.

“ Kegiatan bakti social ini dan batuan yang diberikan sangat menyentuh masyarakat. Warga disini kebanyakan bekerja harian, kerja bangunan, harian lepas, kerja di pasar, nelayan. Ditengah wabah virus corona banyak warga yang tidak bekerja,” katanya.

Terkait sosialisasi pencegahan penanganan Covid-19, lanjutnya pendeteksian dini sudah diterapkan, dimana ada salah satu warga mempunyai saudara (WNI dari Malaysia) meski ada kartu sehat, selama 14 hari sudah dianjurkan tidak boleh keluar rumah.

Ia mengharapkan agar di lokasi pemukimannya dilakukan penyemprotan disenfektan dan pembagian hand sanitizer atau pembersih tangan serta masker.
(AP/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel