Laksanakan Video Conference, Bupati Harapkan Seluruh Camat Mengkroscek Data Dari Dinkes Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Video Conference, Bupati Harapkan Seluruh Camat Mengkroscek Data Dari Dinkes Karimun



KARIMUN, Infokepri.com
- Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menyampaikan data - data yang ada di Dinas Kesehatan atau dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 kepada seluruh Camat se - Kabupaten Karimun melalui Video Conference yang dilaksanakan  di Gedung Nasional, Minggu ( 11/4/2020 ).

Dalam Video Konference itu,  Bupati Karimun mengharap agar data - data yang ada di Dinas Kesehatan atau dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 supaya di kroscek kembali ke data - data yang dimiliki oleh Camat – Camat untuk memastikan apakah data tersebut sudah sesuai atau falid.

“ Seperti jumlah TKI ( asal Kedatangan dari Malaysia ) yang berada di daerahnya masing - masing, Jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ), Jumlah Pasien Dalam Pengawasan,” kata Bupati Karimun.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun H Aunur Rafiq beserta Sekretaris Daerah memberikan arahan - arahan kepada para Camat bagaimana pedoman dalam melaksanakan aktivitas/kegiatan para Camat di Wilayahnya masing - masing.

Bupati Karimun juga mempersilahkan kepada para Camat untuk menyampaikan kegiatan - kegiatan yang telah dilakukan selama ini dan begitu juga menyampaikan seandainya ada permasalahan - permasalahan  atau kendala - kendala yang dihadapi sewaktu menjalankan kegiatan Pencegahan Covid 19 di wilayahnya masing - masing.

Sebagai contoh, yang di sampaikan oleh Camat Moro bahwa ada beberapa kendala yang dihadapinya antara lain, sulitnya memantau TKI yang pulang dari Malaysia yang langsung menuju ke daerah asalnya yang di pulau - pulau. Permasalahannya adalah kurangnya ketersediaan jaringan telekomunikasi di sebagian pulau - pulau di wilayah kecamatan Moro.

Begitu Juga Camat Belat, meminta agar supaya pihak Kabupaten bisa mengeluarkan aturan Hukum untuk menguatkan para Camat dalam menutup pelabuhan - pelabuhan tikus untuk sementara waktu, karena banyaknya pelabuhan - pelabuhan tikus yang masih beroperasi dan sangat sulit untuk dilakukan pemantauan seandainya TKI yang pulang melalui pelabuhan tikus tersebut.

Setelah Acara Vidcon selesai dilanjutkan lagi ke acara Penyerahan Masker bantuan dari ASN Seketariat Daerah Kantor Bupati Karimun.

Ikut mendampingi Bupati Karimun  dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kaban Kesbangpol, Kadis PerindagKop dan UKM, Kadis Sosial dan Kasat Pol PP. (RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel