Lurah Rantau Laban Apresiasi Warganya Yang Mengundurkan Diri Dari Penerima Bansos PKH - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lurah Rantau Laban Apresiasi Warganya Yang Mengundurkan Diri Dari Penerima Bansos PKH



TEBING TINGGI, Infokepri.com
  - Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH, merasa bangga serta memberi apresiasi kepada warganya Sulastri yang mengundurkan diri dari Penerima Bantuan Sosial (PKH).

Hal itu disampaikan Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH  saat melakukan kunjungan kerumah warga tersebut di Jalan Bukit Kubu Lingkungan satu, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi. Rabu (22/4/2020).

Fadlunsyah mengatakan bahwa pengunduran diri dari Sulastri dikarenakan sekarang sudah mampu secara ekonomi dan dapat mandiri, sehingga berniat mengundurkan diri dari penerima Bansos PKH dan Program Keluarga Harapan (PKH) dapat diberikan kepada orang yang lebih berhak lagi.

Diakhir amanatnya Fadlunsyah berpesan kepada masyarakat Kelurahan Rantau Laban yang mendapat Bantuan PKH yang sudah mampu dan mandiri secara ekonomi agar mencontoh apa yang dilakukan ibu sulastri.

Sementara itu Yuyun Ramayani Arta Selaku Pendamping Sosial PKH di Kelurahan Rantau Laban menjelaskan bahwa hal tersebut  merupakan suatu prestasi seorang Pendamping PKH dalam melaksanakan tujuan dan harapan Pemerintah terhadap adanya Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertujuan memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.

Ditempat yang sama Sulastri  merupakan warga yang mengundurkan diri tersebut mengatakan bahwasannya dirinya menerima bantuan PKH dari tahun 2016 serta berpropesi sebagai penjual lontong.

Ia mengatakan bahwa bantuan PKH yang selama ini didapatnya digunakan untuk sekolah anak dan menambah modal usahannya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selama ini telah membantu perekonomiannya dengan adanya bantuan PKH,” katanya.

Turut hadir Lurah Rantau Laban Fadlunsyah Badrun SH. MH, Kasi Kesra Dahliani, Kasi Trantib Ahmad Fauzi, Bhabinkamtibmas Aiptu Azman Sihotang, Babinsa Serda Sutrisno, LPM Suparno, Linmas Robim Widodo, Kepling Lationo, Korkot PKH Juliana S.E, Korcam PKH Mhd Bayu Dermawan, Pendamping Sosial PKH Yuyun Ramayani Arta dan Mey Rina Nst. (bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel