Nelayan 45 Tahun Hilang di Perairan Bintan Pesisir, Masih Dalam Pencarian - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Nelayan 45 Tahun Hilang di Perairan Bintan Pesisir, Masih Dalam Pencarian

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min, S.E., M.M selaku SMC menjelaskan Hari kedua (H2) operasi SAR kecelakaan kapal, nelayan diduga jatuh dari kapal kayu/Pompong di Perairan Pulau Buros Kec Bintan Pesisir - Bintan.
Share it:
Masyarakat Setempat Melaksanakan Pencarian
BINTAN, infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min, S.E., M.M selaku SMC menjelaskan Hari kedua (H2) operasi SAR kecelakaan kapal, nelayan diduga jatuh dari kapal kayu/Pompong di Perairan Pulau Buros Kec Bintan Pesisir - Bintan. Kamis, (16/04/2020)
 
"Sekira pukul 08.00 WIB pencarian dimulai, tim SAR gabungan yang ada di lokasi dibagi menjadi 2 pencarian. Dan korban diketahui bernama Jakaria (Pria, 45 tahun)," terangnya melalaui sambuungan telekomunikasi.

Personel Tim SAR bersama Polairud Polda Kepri Melakukan Penyisiran Lokasi
 Pencarian I, lanjutnya terdiri dari tim SAR Tanjungpinang berjumlah 4 orang dan 1 orang personel dari Polair Polda Kepri melakukan penyisiran dengan sekoci dari lokasi kejadian dengan jarak 5.1 NM.

"Pencarian II Rubber Boat (RB) 209, bersama Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sekitar lokasi kejadian. Hasil oprasi SAR H2 hingga pukul 17.45 WIB RB 209 dan Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil," jelasnya.

Selanjutnya RB 209 sandar di Dermaga Kijang dan akan dilanjutkan esok hari pada 17 April 2020 pukul 07.00 WIB. Berikut kondisi cuaca di lokasi pencarian, berawan, Angin Timur Laut - Barat Daya 05 - 10 Kt/Jam, Tinggi Gelombang : 0.2 - 1.2 Meter.

Unsur SAR gabungan terlibat, Kan SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Timur, Babinkabtibmas, Babinsa dan Masyarakat setempat, Peralatan yang digunakan Rubber Boat 209 & Sekoci, Alat Selam, Palkom dan Palmedis. (AP)
Share it:

Bintan

Infokepri

Post A Comment: