Pasien Positif Covid-19 Di Tanjungpinang Bertambah 2 Orang, Total Kasus Pasien Positif Covid-19 Menjadi 23 Orang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pasien Positif Covid-19 Di Tanjungpinang Bertambah 2 Orang, Total Kasus Pasien Positif Covid-19 Menjadi 23 Orang

Tanjungpinang, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Tanjungpinang 23 kasus, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam,
Share it:
Laporan Kasus Covid-19 Di Tanjungpinang (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Update Perkembangan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Tanjungpinang, Kepri sampai dengan tanggal 26 April 2020 sekira pukul 12. 00 WIB sebanyak 23 orang. Mereka sudah terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab dengan alat PCR (polymerase chain reaction).

“ Dari 23 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 6 orang dinyatakan telah sembuh dari virus corona dan 2 orang sudah meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam melalui rilis yang disampaikan melalui group media social, Minggu (26/4/2020).

Rustam menyebutkan di kota Tanjungpinang jumlah Puskesmas ada sebanyak 7 unit, jumlah Rumah Sakit di Kota Tanjungpinang sebanyak  3 unit, sedangkan rumah sakit rujukan yang ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19 adalah RSUD RAT.

Hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 186 orang diantara mereka jumlah selesai Pemantauan sebanyak 165 orang, proses Pemantauan sebanyak 21 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 59 orang,
a. Selesai Pengawasan : 36 orang
b. Proses pengawasan di RS  : 19 orang
c. Proses pengawasan rumah = 4 orang.

Untuk jumlah PDP meninggal dunia 6 orang :
a. 1 bukan Covid (karen stroke + penyakit jantung)
b. 2 terkonfirmasi Covid-19
c. Menunggu hasil lab 3 orang

Dari 23 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil uji swab dengan alat PCR (polymerase chain reaction) diantaranya :
a. PDP konfirmasi = 11 orang
b. ODP konfirmasi = 3 orang
c. OTG konfirmasi PCR = 9 orang

Untuk kondisi kasus konfirmasi saat ini :
a. Sembuh = 6 orang
b. Meninggal dunia = 2 orang
c. Dirawat RSUP Ahmad Thabib = 2 orang
d. Dirawat di rumah singgah = 9 orang
e. Dirawat /isolasi mandiri di rumah =  4 orang

9.     Lab /spesimen on proses sebanyak 51 orang diantaranya : 16 orang PDP,  5 ODP dan 30 OTG
10. Pemeriksaan Rapid Test Antibody sebanyak 631 orang, yang reaktif sebanyak 12 orang, diantaranya : 6 OTG, 2 ODP dan  4 PDP.

Ia menyebutkan kasus terkonfirmasi nomor 22 adalah RR, laki laki, 19 tahun. Yang bersangkutan merupakan kontak dekat dan satu klaster keluarga dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 21. Saat ini kasus positif Nomor 22 ini dalam keadaan sehat (Orang Tanpa Gejala) dan melakukan isolasi mandiri di rumah.
 
Sedangkan kasus terkonfirmasi positif No. 23 adalah HJ, perempuan, 63 tahun, beralamat di Perumahan Kijang Kencana IV, merupakan kontak dekat dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 15. Yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan saat ini sedang persiapan isolasi di rumah singgah RSUD RAT.
(Ril)

Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: