Sebanyak 150 paket Sembako Dibagikan Apindo dan PSMTI Kabupaten Karimun Kepada Tukang Ojek - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sebanyak 150 paket Sembako Dibagikan Apindo dan PSMTI Kabupaten Karimun Kepada Tukang Ojek

Karimun, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) provinsi Kepri , Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, 150 paket Sembako, Tukang Ojek, Covid-19
Share it:

KARIMUN, Infokepri.com – Untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) kabupaten Karimun dan Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun membagikan  150 paket sembako kepada tukang ojek yang mangkal di sekitaran pelabuhan, pada Senin (20/04/2020) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, tidak jauh dari pelabuhan kapal penumpang.

Ketua Apindo Kabupaten Karimun, Cun Heng mengatakan paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari, 5 kilogram beras, 1 dus mie instant dan 1 liter minyak goreng. Ia menyebutkan 150 paket sembako itu dibagi kepada tukang ojek yang mangkal disekitar pelabuhan Tanjung balai Karimun.

“ Kami memberikan bantuan paket sembako itu kepada tukang ojek, karena perekonomian tukang ojek semakin menurun sejak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19). Kondisi itu diperparah lagi sejak beberapa hari belakangan ini kapal penumpang banyak yang tidak berlayar,” katanya.

Ia menyebutkan selama ini tukang ojek banyak menggantungkan hidupnnya dari penumpang kapal yang datang dari berbagai daerah baik itu Batam, Tanjungpinang,  dan penumpang kapal dari Malaysia maupun Singapura. Sejak mewabahnya virus corona, penumpang kapal makin sepi, sehingga berpengaruh terhadap pendapatan mereka.

Dengan adanya bantuan paket sembako ini, katanya, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka  apalagi sebentar lagi umat Muslim akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi sembako ini akan terus berlanjut hingga besok dan lusa. Rencanya, besok pihaknya akan membagikan paket sembako kepada supir oplet, supir truk dan supir taksi yang biasa mangkal di pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

“ Besok ada sekitar 200 paket sembako yang akan dibagikan kepada supir taksi,” tambahnya. (RN/Jup)

Share it:

Karimun

Post A Comment: