Sekitar 500 Paket Sembako Dibagikan PPTSB Provinsi Kepri Kepada Anggotanya Yang Terdampak Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekitar 500 Paket Sembako Dibagikan PPTSB Provinsi Kepri Kepada Anggotanya Yang Terdampak Covid-19

Batam, Ketua Wilayah Parsadan Pomparan Toga Sinaga (PPTSP) Provinsi Kepri St.Radiapo Haposan SH, Ketua PPTSP Cabang Batam Barat Sahmadin Sinaga, Pembagian Paket Semabko, Imbas Mewabahnya Covid-19
Share it:


 
BATAM, Infokepri.com – Untuk meringankan beban ekonomi akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) Parsadan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru, Bere (PPTSB) Provinsi Kepri membagikan paket sembako kepada anggotanya di Kota Batam.

Pembagian paket sembako itu dilakukan langsung  oleh Ketua Wilayah Parsadan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) Provinsi Kepri St.Radiapo Haposan SH didampingi Ketua PPTSB  Cabang Batam Barat Sahmadin Sinaga kepada penerimanya di depan ruko bapak Juan Sinaga/ Siahaan komplek Rumah Toko (Ruko) STC tepatnya di samping kantor Lurah Sungai Langkai, Sagulung, Batam, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Turut hadir dalam pendistribusian paket sembako itu, pengurus dan Ketua PPTSB Cabang Batam Barat, serta pengurus dan Ketua Sektor PPTSB Cabang Batam Barat.

“ Bantuan paket sembako itu berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, kita distribusikan kepada anggota kita yang ada di kota Batam khususnya mereka yang terimbas akibat mewabahnya Covid-19,” kata Ketua Wilayah PPTSB provinsi Kepri St.Radiapo Haposan SH disela-sela pembagian paket sembako itu dilakukan.

St Radiapo Haposan SH yang juga sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati di kabupaten Simalungun, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin dilakukan setiap tahun dan biasanya dilakukan saat menyambut Hari Natal. Namun lantaran saat ini Covid-19 sedang mewabah di Kota Batam dan banyak anggota PPTSB yang kena imbasnya, kehilangan pekerjaan maka pembagian paket sembako dilakukan hari ini.

“ Pembagian paket sembako kepada anggota kita yang terdampak virus corona, diharapkan dapat meringankan beban mereka yang selama ini tidak bisa bekerja seperti biasa,” katanya.

St.Radiapo Haposan SH yang merupakan Tokoh muda Simalungun asal Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun itu berharap bantuan paket sembako ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga penerima.


Ia menyebutkan pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian punguan marga Sinaga untuk selalu ikut berpartisipaai memikirkan kebutuhan anggotanya yang ada di kota Batam .

“ Apabila nanti wabah Covid -19 ini masih berkelanjutan, kegiatan bakti social ini akan terus kami lakukan dan sudah menjadi kebiasan bagi marga Sinaga yang ada di kota Batam dan provinsi Kepulauan Riau untuk menolong sesama keluarganya,” katanya .

Untuk kota Batam, katanya, ada sekitar 500 paket sembako yang didistribusikan untuk dua cabang yakni Cabang Batam Timur dan Cabang Batam Barat.

“ Paket sembako untuk Cabang Batam Timur sudah kita distribusikan kemarin,” katanya

Dia juga menghimbau masyarakat kota Batam untuk dapat mematuhi arahan dari Pemerintah agar selalu stay at home atau selalu diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PPTSB Cabang Batam Barat Sahmadin Sinaga mengatakan untuk cabang Batam Barat paket sembako yang dibagikan sebanyak 300 paket yang didistribusikan untuk 3 kecamatan yakni kecamatan Batu Aji, kecamatan Sagulung dan kecamatan Sekupang.

Sahmadin Sinaga yang juga anggota DPRD provinsi Kepri mengharapkan pembagian paket sembako ini dapat mengurangi beban ekonomi anggota PPTSB sehubungan dengan situasi  kondisi kota Batam yang sekarang masuk zona merah.

“ Sudah banyak yang tidak bekerja dan cari makan sudah susah oleh sebab itu kita berinisiatif sesama anggota PPTSB untuk membagikan paket sembako agar dapat meringankan beban anggota kita yang terkena imbas akibat mewabahnya Covid-19,” katanya.

Kader Partai Nasdem ini menyebutkan dalam pembagian paket sembako tersebut pihaknya  tetap memperhatikan protocol kesehatan dengan melakukan social distancing, physical distancing. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 
(RN/Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: