Wabup Lingga Gelar Safari Ramadhan dan Membagikan Paket Sembako Didua Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Gelar Safari Ramadhan dan Membagikan Paket Sembako Didua Desa


LINGGA, Infokepri.com - Wakil Bupati Lingga M. Nizar melanjutkan perjalanan Safari Ramadhan di dua desa yakni di Masjid Al Islamiyah Payaluas Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat dan Masjid Tsamaratul Jannah di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kamis (30/4/2020)

Dalam melaksanakan Safari Ramadhan itu Wakil Bupati Lingga didampingi Kabag Kesra Jaya Admajaria.

Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19). Biasanya kegiatan Safari Ramadhan digelar dengan tausyiah dan berbuka bersama, namun Ramadhan tahun ini pemerintah Kabupaten Lingga melalui Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga dan Baznas Lingga hanya memberikan bantuan sembako dan santunan kepada warga yang kurang mampu dan yang membutuhkannya.

Pada kesempatan itu, Kabag Kesra Jaya Admajaria menjelaskan terkait dengan Surat Edaran Menteri Agama dan instruksi Gubernur serta maklumat MUI yang menyatakan bahwa :
  • Pelaksanaan ibadah Ramadhan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya dengan catatan tetap menjaga dan waspada dengan mematuhi aturan yang ada seperti tidak berjabat tangan, senantiasa mencuci tangan dan dalam keadaan bersih.
  • Menghimbau kepada Masjid agar tidak membentangkan sajadah di Masjid melainkan membawa sajadah pribadi masing-masing dari rumah.
Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban keluarga yang mendapatkan bantuan ini.
Ia menyebutkan Pemkab Lingga telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 36 miliar,- untuk menangani/mencegah kasus Covid - 19 tersebut.

“ Semoga wabah Covid-19 cepat kembali ke asalnya dan semoga di bulan yang suci Ramadhan ini Allah jauhkan daerah kita dari wabah Covid-19,” katanya.

Selain membagikan sembako dan beras hasil panen Wakil Bupati M Nizar dan masyarakat desa Panggak Darat, rombongan Safari juga membagikan sabun cuci piring asli hasil produk  Kabupaten Lingga dari Desa Duara yang dibuat dari limbah sagu.
Dikesempatan yang sama, Baznas Lingga juga turut membagikan santunan berupa uang saku kepada anak yatim piatu dan lansia dan warga yang membutuhkan yang juga turut merasakan dampak dari mewabahnya Covid-19.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan itu, Kabag Kominfo dan Humas Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Lurah Sungai Raya, Perwakilan Baznas Lingga serta seluruh masyarakat yang menerima bantuan (Hms/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel