Wakil Bupati Lingga Akan Hibahkan Hasil Panen Raya di Desa Panggak Darat Kepada Masyarakat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakil Bupati Lingga Akan Hibahkan Hasil Panen Raya di Desa Panggak Darat Kepada Masyarakat

Lingga, Panen Raya Padi, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, hibahkan Ke masyarakat, Covid-19
Share it:


LINGGA, Infokepri.com  -  Bupati Lingga Alias Wello bersama Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos ikut melaksanakan panen raya yang di desa Panggak Darat, kecamatan Lingga, kabupaten Lingga, Kamis (09/04/2020)

Dalam sambutannya Wakil bupati Lingga dengan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) hasil dari panen ini akan disumbangkan kepada orang yang memerlukan.

Beliau menyebutkan setelah hasil panen ini dikemas dalam kemasan atas nama desa Panggak Darat khususnya miliknya akan dihibahkan atau disumbangkannya kepada masyarakat.

“ Ini adalah pembelajaran buat kita, yang saya dapatkan dari bapak Bupati atas kerja ikhlas kita dan hasil keringat kita inilah yang saya berikan untuk masyarakat,” tutup wakil bupati Lingga, M.Nizar

Di waktu yang sama kades Panggak Darat Zulmafriza mengatakan panen di desa Panggak Darat ini bukan merupakan yang pertama kali, melainkan panen yang ke 4 kalinya.

“ Dua hari yang lalu, petani Panggak Darat juga melakukan panen sebanyak 4,32 ton dan hari ini alhamdulillah ada kenaikan yang sangat signifikan yakni sebanyak 6,2 ton,” kata kades Panggak Darat Zulmafriza,

Zulmafriza menambahkan pada tahun sebelumnya pihaknya telah mengalokasikan APBDes sebesar 90% dalam mengembangkan program pertanian khususnya sawah, yang digunakan untuk pemasangan pipa, pembuatan jembatan dan juga operasional pekerja.

“ Tahun ini sebesar Rp 200 juta khusus untuk pembangunan jalan dan saya juga akan membuka taman wisata plasmanya sekitar 30 hektar, intinya ada 5 hektar, dan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), padi di Desa Panggak Darat telah mendapatkan sertifikat halal, yang telah bekerjasama dengan Disperindag dan juga Dinas Pertanian Provinsi Kepri,” katanya.

Ia menyebutkan untuk panen kali ini ditargetkan akan mendapatkan sebanyak 70 sampai 80 ton, nanti akan dikelola, dipackaging, kemudian dijual melalui BUMDES, untuk penanganan Covid-19 dan masyarakat bisa mengambil kepada mereka.

“ Desa-desa yang akan dibagi yakni desa di Kecamatan Lingga dulu, Saya menyambut baik dan ini adalah tekad baik dari Bupati, dan Presiden RI melalui Menteri Pertanian khususnya yang sudah membawa program pertanian ke Kabupaten Lingga,” pungkasnya

“ Kami dan masyarakat menyambut baik ide cemerlang Bupati Lingga, dan hari ini kita sudah bisa lihat hasilnya.  Saya mewakili petani mengucapkan terima kasih banyak atas jerih payah Bupati dan Wakil Bupati yang bekerjasama dengan Kementrian Pertanian,” kata Kades Panggak Darat  Zulmafriza menambahkan (syaf)
Share it:

Lingga

Post A Comment: