Bupati Labuhanbatu Menjalankan Empat Program Bantuan Untuk Seribu Lebih Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Labuhanbatu Menjalankan Empat Program Bantuan Untuk Seribu Lebih Warga



LABUHANBATU, Infokepri.com
- Pemkab Labuhanbatu biasanya setiap tahun rutin  melaksanakan Safari Ramadhan dan bertemu warga untuk sholat bersama di Masjid dan memberikan santuan kepada warga saat berkunjung.

Namun untuk tahun ini, akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid -19), Safari Ramadhan tidak digelar berdasarkan himbauan dari Pemerintah Pusat, namun Pemkab Labuhanbatu tetap menyalurkan bantuan, baik itu untuk Masjid, anak yatim piatu, fakir, miskin, dan mustahik

Hal itu disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi saat mengunjungi warga di kecamatan Panai Hulu dan warga kecamatan Bilih Hilir dalam rangka penyerahan 4 program bantuan untuk 1.000 lebih warga, Jum’at (1/5/2020).

"Pemkab Labuhanbatu tidak melakukan Safari Ramadhan, berdasarkan himbauan dari Pemerintah Pusat, di tengah pandemi  Covid 19 ,” kata Andi Suhaimi.

Walaupun demikian, Bupati Labuhanbatu mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk tetap memperbanyak ibadah dan tetap beraktifitas di dalam rumah, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan bentuk bantuan yang diberikan dari Baznas yaitu, beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter, gula 3,6 kg serta uang tunai Rp. 100.000,- untuk miskin, dan Rp. 150.000,- fakir. Sedangkan bansos dari BPNT, berupa beras 15 kg, telur 10 butir, dan kacang hijau 1 kg yang diberikan setiap bulannya.

Untuk  program rutin tahunan untuk Masjid, diantaranya, sound aktif, Al-Qur’an tafsir, buku khotbah, buku sejarah islam, buku sajadah imam dan makmum, dan santunan untuk anak yatim piatu sebesar Rp. 300 ribu per orang.

Untuk diketahui bantuan bansos dari BPNT diserahkan kepada 2671 Kepala Keluarga, bantuan Baznas kepada 802 Kepala Keluarga dan untuk anak yatim piatu sebanyak 162 orang di Kecamatan Panai Hulu, yang disalurkan di Masjid Baiturahman Desa Tanjung Serang Elang. (bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel