Cegah Penularan Covid-19, Wakil Bupati Lingga Gelar Safari Ramadhan 1441 H Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Cegah Penularan Covid-19, Wakil Bupati Lingga Gelar Safari Ramadhan 1441 H Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Lingga, Wakil bupati Lingga M.Nizar S,Sos, Safari Ramadhan 1441 H, di Desa Kote dan Kelurahan Dabo, Camat Singkep pesisir ,Kabag Kesra,Kabag Kominfo dan Humas Jumadi,Kasubag Humas Fikrizal,Kepala Desa,Tokoh Agama , Covid-19, BAZNAS Kabupaten Lingga.
Share it:


LINGGA, Infokepri.com 
- Wakil bupati Lingga M.Nizar S,Sos menggelar Safari Ramadhan 1441 di Masjid Jami'atul Aula Desa Kote kecamatan Singkep Pesisir dan kelurahan Dabo tepatnya di Gedung Sapta Pesona, Jumat (01/05/2020).

Safari Ramadhan 1441 H tahun ini dilakukan Wakil bupati Lingga  M. Nizar berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda secara global di seluruh penjuru dunia.

Biasanya Safari Ramadhan diisi dengan  tausyah dan berbuka bersama, kali ini Wabub Lingga, M Nizar hanya  menyempatkan diri untuk saling berbagi sesama dengan membagikan sembako yakni beras hasil panen petani Panggak Darat 09 April lalu dan juga pembagian Zakat kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya oleh BAZNAS Kabupaten Lingga.

Sepanjang bulan  Suci Ramadhan 1441 H, M.Nizar  setiap harinya akan melakukan perjalan Safari Ramadhan yang didampingi Kabag Kesra Jaya Admajaria dan perwakilan Baznas Lingga.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan di bulan suci Ramadan ini, kita masih dapat berbagi dalam rangka Safari Ramadan. Untuk Safari Ramadan di tahun 1441 H atau tahun 2020 ini, bersamaan dengan wabah Covid-19, kita tetap melaksanakan Safari Ramadan, caranya kita hanya membagikan sembako.



“ Kalau dulu, setelah kita shalat Asar di masjid di desa-desa, kita melakukan tausiah sambil menunggu waktu berbuka bersama,” katanya

Namun kali ini, katanya,  membagikan sembako yang kita perbanyak. Karena dari wabah Corona ini, banyak yang terdampak. Pihak yang terdampak yang dapat kita bagi. Kita bagikan kepada yang berhak untuk menerimanya.

Masih kata beliau kita tetap berkoordinasi dengan desa, kelurahan, atau kecamatan yang kita kunjungi.

“ Kami menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mematuhi anjuran pemeritah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara semuanya dan kita sama -sama mendo'akan supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu Aamin,” tutup Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar

Setelah kegiatan di desa kota Kecamatan Singkep Pesisir, setelah melaksanakan  sholat Jum'at  Wakil bupati Lingga beserta rombongan melakukan kegiatan yang sama dengan pembagian sembako dan pembagian  Zakat di kelurahan Dabo  kecamatan Singkep yang di hadiri Camat Singkep dan Lurah Dabo di gedung Sapta Pesona  kelurahan Dabo.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan 1441 H di Desa Kote dan Kelurahan Dabo ini, Camat Singkep pesisir ,Kabag Kesra,Kabag Kominfo dan Humas Jumadi,Kasubag Humas Fikrizal,Kepala Desa,Tokoh Agama dan masyarakat yang menerima Bantuan.

   (Hms/Syaf)
Share it:

Lingga

Post A Comment: