Di Lingga Seluruh ASN Yang Bergabung Dalam Korpri Galang Dana Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Lingga Seluruh ASN Yang Bergabung Dalam Korpri Galang Dana Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19


LINGGA, Infokepri.com  - Sekdakab Lingga Juramadi Esram mengatakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam satu kesatuan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berinisiatif menggalang dukungan kepada warga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lingga.

Penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antar sesame dan mempererat hubungan silahturahmi antara ASN dengan masyakarat terlebih saat ini sedang bulan suci Ramadhan 1441 H.

Adapun bentuk dukungan tersebut adalah dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan para ASN yang bersumber dari tunjangan perbaikan penghasilan atau tunjangan daerah berdasarkan Eselon, yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat melalui tim yang telah ditunjuk.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juramadi Esram selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga pada Selasa (12/05/2020) sore di sela-sela istirahat video conference bersama KPK RI.

Sebagai bentuk empati kami dari ASN, kami telah mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, mulai dari Rp 500 ribu,-  untuk ASN Eselon 2, Rp 300 ribu,-  untuk ASN Eselon 3, Rp 200 ribu,- untuk Eselon 4 dan Rp 100 ribu,- untuk yang non Eselon,” kata Sekdakab Lingga menjelaskan.

Seperti daerah lain di Indonesia yang juga melakukan hal yang sama, Sekdakab Lingga menyampaikan bahwa, bantuan ini murni ditujukan untuk berbagi bersama masyarakat, lebih-lebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Juramadi percaya bahwa bersedekah dan menyisihkan sebagian harta bagi yang membutuhkan tak akan membuat pelakunya menjadi miskin, bahkan akan dibalas dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi para ASN Kabupaten Lingga yang dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi sebagian hartanya kepada masyarakat. Saya yakin, niat baik kita semua akan dibalas kebaikan berlipat oleh Allah,” katanya optimis.

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa, bantuan yang tak seberapa ini diharapkan bisa menjadi pengobat hati masyarakat, dan mampu mempererat silaturahmi kepada sesama, ditengah kondisi ekonomi Lingga yang ikut terdampak karena Covid-19 ini.

Ia mengharapkan dengan adanya bantuan itu mampu mempererat silaturahmi kita para ASN kepada masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya. 

“ Yaaa anggap saja ini sebagai pembuka, jelang ada bantuan lain dari pemerintah kepada masyarakat dalam waktu dekat,” tambahnya lagi.

Sebelum beranjak kembali ke ruangannya, pria berperawakan tinggi dan murah senyum ini menginformasikan bahwa dalam waktu dekat, Pemda akan menyalurkan belasan ribu paket sembako dari pemerintah Provinsi Kepri bagi warga yang terdampak. Ia berharap kondisi ini bisa cepat berangsur pulih, sehingga geliat ekonomi masyarakat kembali bergerak sebagaimana mestinya.

(hms / Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel