Ides Madri Pimpin Rapat Pansus Pembahasan LKPJ Walikota Batam Akhir TA 2019 Dengan Disdik Kota Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ides Madri Pimpin Rapat Pansus Pembahasan LKPJ Walikota Batam Akhir TA 2019 Dengan Disdik Kota Batam

Batam, Ketua Komisi IV DPRD kota Batam Drs Ides Madri MM, Rapat Pembahasan LKPJ Walikota Batam Akhir TA 2019, Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan kota Batam, Hendri Arulan, Sekretaris Dinas Pendidikan kota Batam, Andi Agung
Share it:

BATAM, Infokepri.com –  Ketua Komisi IV DPRD kota Batam Drs Ides Madri MM memimpin rapat pansus  pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam Akhir Tahun Anggaran (TA) 2019 dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam yang digelar di ruang Serba Guna kantor DPRD kota Batam, Batam Centre, Kamis (14/5/2020).


Turut hadir dalam rapat itu anggota DPRD kota Batam, Nina Mellanie B Bus, H Sahrul, Udin P Sihaloho, Arlon Veristo, Kepala Dinas Pendidikan kota Batam, Hendri Arulan, Sekretaris Dinas Pendidikan kota Batam, Andi Agung serta staf Dinas Pendidikan kota Batam.     

Kepala Dinas Pendidikan kota Batam Hendri Arulan dalam pemaparannya menjelaskan program utama pada tahun 2019 lalu diantaranya adalah pembangunan sekolah ZSMP 58 di Tanjung Piayu dengan dana dianggarkan sebesar dan pembangunan fisik sekolah terealisasi 100 % dan realisasi keuangan 90,92% .

Kemudian pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMP ada 9 RKB dan dana yang dianggarkan sebesar Rp 2,7 miliar,- Pembangunan fisik RKB tersebut terealisasi 100 %, keuangan terealisasi sebesar 90,35 %.

Kegiatan fisik lainnya, katanya, pembangunan infrstruktur dan penunjang sekolah SD dan SMP. Untuk  pembangunan infrstruktur dan penunjang sekolah SMP dilaksanakan diantaranya pembangunan pagar sekolah SMP pembangunan dinding penahan tanah dengan anggaran Rp 2,40 miliar,- anggaran terealisasi sebesar 58,94 %.

Pembangunan Rumah Dinas Guru 1 Ruang dengan dana dianggarkan Rp 169.455.500,- dan teralisasi fisik dan keuangan sebesar 100 %.

Hendri juga menjelaskan seluruh kegiatan dan pembangunan pada tahun 2019 untuk meningkatkan mutu Pendidikan di kota Batam. Ia juga menjelaskan pihaknya menargetkan untuk putus sekolah tingkat SD sebesar 0 % ternyata terealisasi sebesar 0,02 % sedangkan untuk tingkat kelulusan juga ditargetkan 100 %.

Sedangkan untuk tingkat SMP target tingkat putus sekolah sebesar 0,35 % namun terrealisasi 0,02 %.

“ Artinya yang ditargetkan terealisasi 100 %,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD kota Batam Ides Madri mempertanyakan mengenai tunda bayar sebesar Rp 5 miliar,- tahun 2019 lalu di Dinas Pendidikan kota Batam.

Menyikapi akan hal itu, Hendri Arulan didampingi oleh Sekretarisnya Andi Agung menyebutkan seluruh tunda bayar sebesar Rp 5 miliar,- sudah dibayarkan pada tahun 2020 ini. Dana tunda bayar itu diantaranya untuk pembayaran pembangunan dua sekolah baru yakni SD Negeri 08 di Batu Aji dan SMP 58 di kecamatan Sei Beduk.

Hendri menyebutkan daerah yang kekurang sekolah diantaranya kecamatan Bengkong, Sei Beduk, Batu Aji . (Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: