Kepala BP Batam Muhammad Rudi Serahkan Bingkisan Ramadhan Kepada Marbot dan Imam Di Tiga Masjid - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala BP Batam Muhammad Rudi Serahkan Bingkisan Ramadhan Kepada Marbot dan Imam Di Tiga Masjid



BATAM, Infokepri.com - Badan Pengusahaan Batam melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) telah merampungkan kegiatan Ramadhan 1441 H/2020 M.

Dalam rangkaian kegiatan penutup, Kepala BP Batam Muhammad Rudi berkesempatan menyerahkan Bingkisan Ramadhan yang diserahkan kepada marbot dan imam di tiga masjid, yaitu Masjid An-Nur Batu Besar, Masjid Al-Kautsar Sagulung, dan Masjid Baitud Dakwah Bida Asri 1, dan satu Panti Asuhan Al-Amani Tiban, yang dilaksanakan di halaman Kantor BP Batam di Batam Centre, Rabu (20/5/2020) pagi.

Penyerahan bingkisan tersebut didampingi oleh Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar, yang juga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadhan 1441 H/2020 M BKDI BP Batam beserta sejumlah pengurus BKDI BP Batam.

Usai menyerahkan bingkisan, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh karyawan BP Batam.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan BP Batam yang telah berinfaq dan bersadaqah melalui BKDI BP Batam. Sehingga melalui kegiatan tersebut, terjalinlah kebersamaan, tidak hanya antarpegawai, namun juga kepada masyarakat Batam yang membutuhkan,” ujar Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi juga berencana untuk mengembangkan BKDI BP Batam dapat menyediakan layanan zakat untuk mempermudah pembayaran zakat mal bagi pegawai BP Batam yang saat ini masih dilakukan secara individu.

“Kalau di Pemerintah Daerah sudah ada klausul yang mengatur pengumpulan zakat tersebut. Jadi prosesnya tidak individu lagi, akan dibantu oleh BKDI. Jika sudah terkumpul, nantinya akan kita serahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” kata Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi juga berharap, BKDI dapat terus eksis dan memaksimalkan pelayanan sosial-keagamaan di lingkungan BP Batam, agar kegiatan sosial terus berjalan bagi masyarakat Kota Batam yang membutuhkan.

Terkait dengan kegiatan sosial, Ketua Pelaksanan Kegiatan Ramadhan 1441 H.2020 M BKDI BP Batam Dendi Gustinandar merinci beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan BKDI BP Batam. Dikatakan Dendi, jumlah Bingkisan Ramadhan pada tahun ini, yaitu 7 paket untuk Guru TK BKDI, 111 paket untuk imam dan marbot di 37 masjid, 880 paket untuk pegawai outsourcing dan tenaga cleaning service, 30 paket untuk tenaga pengamanan di kawasan perumahan BP Batam, 29 paket anak yatim karyawan BP Batam, dan 50 paket untuk para guru mengaji di beberapa yayasan. 

(Humas BP Batam/rud)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel