Komisi I DPRD Kota Batam Gelar RDP Dengan Konsumen PT ACC Secara Online Dengan Aplikasi Zoom - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komisi I DPRD Kota Batam Gelar RDP Dengan Konsumen PT ACC Secara Online Dengan Aplikasi Zoom

Batam, Komisi I DPRD Kota Batam, RDP, Puluhan konsumen PT ACC, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Kepri dan pihak PT ACC, Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha, Covid-19.
Share it:

BATAM, Infokepri.com
– Komisi I DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan puluhan konsumen PT ACC, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Kepri  dan pihak PT ACC yang digelar secara online dengan aplikasi Zoom, Kamis (30/4/2020).

Puluhan konsumen PT ACC itu mengikuti RDP di luar Gedung DPRD Kota Batam dengan membentuk beberapa kelompok, setiap kelompok mendengarkan penjelasan dari Komisi I DPRD kota Batam melalui hand phone mereka.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha usai RDP,  menemui para konsumen PT ACC di luar Gedung DPRD kota Batam. Ia mengatakan bahwa Komisi I telah meminta OJK memaksimalkan peranannya supaya terjadi musyawarah antara pihak ACC dengan konsumen.

“ Kami meminta OJK memaksimalkan peranannya supaya ada hasil kesepakatan antara pihak PT ACC dengan konsumennya. Yang Namanya konsumen tidak mau meminta-minta kalau mampu membayarnya pasti akan dibayar konsumen,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Kota Batam, katanya, memiliki peranan dan keterbatasan dari sisi kewenangan. Namun Komisi I DPRD kota Batam akan memantau masalah ini dan akan menggelar kembali RDP untuk membahas masalah ini dengan menghadirkan pihak OJK dan pihak manegemen PT ACC.

Utusan Sarumaha juga menghimbau kepada konsumen PT ACC dan masyarakat untuk mengikuti arahan dari Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk memutus penularan Covid-19.

Ia juga menyebutkan situasi ditengah pandemic Covid-19 banyak yang kena dampak dan DPRD kota Batam sudah menyetujui anggaran untuk pembagian sembako kepada masyarakat. 

“ Untuk itu kami harapkan agar konsumen PT ACC yang hadir di sini dan seluruh masayrakat agar koordinasi dengan RT/RWnya agar mendapat bantuan sembako,” katanya.

Thomas Leferson Lature selaku ketua perwakilan konsumen PT ACC mengatakan ada beberapa pertanyaan mereka yang belum dijawab oleh pihak OJK dan PT ACC salah satunya adalah apa dari sanksi dari debitur atau konsumen ketika tidak mampu membayar angsuran kredit.

Karena tidak adanya jawaban dari pihak OJK dan manegemen PT ACC atas pertanyaan itu maka Thomas Leferson Lature bersama teman-temannya mengharapkan bantuan dari DPRD Kota Batam. Lantaran banyak karyawan yang terkena dampak dari mewabahnya Covid-19 seperti di rumahkan bahkan banyak yang di PHK. (Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: