Kunjungi Dua Masjid, Bupati Labuhanbatu : Jangan Karena Covid -19 Ibadah Berkurang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunjungi Dua Masjid, Bupati Labuhanbatu : Jangan Karena Covid -19 Ibadah Berkurang


LABUHANBATU, Infokepri.com
– Di bulan suci  Ramadhan 1441 H dan ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) kita harus lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 dapat selesai di negeri kita.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat mengunjungi dan menyerahkan bantuan dua Masjid di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sabtu, (2/5/2020).

" Ditengah pandemic Covid-19, segala aktivitas harus kita batasi, seperti sholat tarawih dan sholat jum’at, bahkan daerah lainya di Indonesia, sholat tersebut sudah ditiadakan, menindak lanjuti himbauan dari pemerintah karena wabah Covid-19,” kata Andi.

Namun , katanya, jangan karena Covid -19 aktivitas ibadah kita menjadi berkurang, sebab ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Kita harus tetap menjalankan maklumat pemerintah disaat pandemi Covid-19.

" Saya menghimbau agar masyarakat berdiam diri dirumah, jika berada di luar rumah, sebaiknya tetaplah pergunakan masker guna melindungi diri sendiri dan juga keluarga hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu,” kata Andi

Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan bahwa di Desa Kampung Padang telah dibagikan bantuan untuk 7 BKM masjid, santunan anak yatim piatu 90 orang, kemudian bantuan untuk 397 Kepala Keluarga dari Baznas, dan 80 Kepala keluarga dari Bansos BPNT.

Kemudian Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan di Kecamatan Bilah Hulu untuk 20 BKM masjid, 174 anak yatim piatu, 349 Kepala Keluarga penerima bantuan dari Baznas dan 108 Kepala Keluarga dari Bansos BPNT Dinas Sosial.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara – saudara dan menjadi amal ibadah bagi penyalurnya, baik itu pengurus Pemkab Labuhanbatu, maupun pengurus Baznas, do’akan kami agar kedepannya bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat,” harap Andi Suhaimi. (bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel