Menyisihkan Gaji, ASN Lingga Berbagi Bersama Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menyisihkan Gaji, ASN Lingga Berbagi Bersama Masyarakat

Donasi (Pic by Web)
LINGGA, infokepri.com - Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam satu kesatuan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) berinisiatif menggalang dukungan bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Lingga. Kamis, (14/05/2020)

Adapun bentuk dukungan tersebut adalah dengan cara menyisihkan sebagian dari penghasilan para ASN yang bersumber dari tunjangan perbaikan penghasilan atau tunjangan daerah berdasarkan Eselon, yang nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat melalui tim yang telah ditunjuk.

Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menjelaskan bahwa sebagai bentuk empati kami dari ASN, kami telah mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, mulai dari 500 ribu rupiah untuk ASN Eselon II, 300 ribu rupiah untuk ASN Eselon III, 200 ribu rupiah untuk Eselon IV, dan 100 ribu rupiah untuk yang non Eselon.

Seperti daerah lain di Indonesia yang juga melakukan hal yang sama, Sekda Lingga menyampaikan bahwa, bantuan ini murni ditujukan untuk berbagi bersama masyarakat, lebih-lebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi para ASN Kabupaten Lingga yang dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi sebagian hartanya kepada masyarakat. Saya yakin, niat baik kita semua akan dibalas kebaikan berlipat oleh Allah," katanya.

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa, bantuan yang tak seberapa ini diharapkan bisa menjadi pengobat hati masyarakat, dan mampu mempererat silaturahmi kepada sesama, ditengah kondisi ekonomi Lingga yang ikut terdampak karena Covid-19 ini.

"Kita berharap, dengan kegiatan ini mampu mempererat silaturahmi kita para ASN kepada masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya. Yaaa anggap saja ini sebagai pembuka, jelang ada bantuan lain dari pemerintah kepada masyarakat dalam waktu dekat," tambahnya lagi. (MC/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel