Pelni Hentikan Angkut Penumpang, Fokus Layanan Logistik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelni Hentikan Angkut Penumpang, Fokus Layanan Logistik

Kapal Pelni
BATAM, infokepri.com - Menteri Perhubungan RI sudah membuka kembali jalur transportasi umum dengan sejumlah catatan. Meski begitu, PT Pelayaran Nasional (Pelni) Persero belum berencana membuka layanan untuk penumpang. Sabtu, (09/05/2020)
 
Humas PT Pelni Persero, Ahmad Sujadi mengatakan jadwal penghentian sementara pengangkutan penumpang ini masih sesuai rencana awal, yaitu sampai 6 Juni mendatang.

"Saat ini kami masih fokus untuk pengangkutan logistik. Ke semua daerah belum ada yang layani penumpang, termasuk Batam," terangnya.

Layanan penumpang Pelni di Batam belum bisa berjalan, antara lain karena salah satu tujuannya adalah Jakarta. Sedangkan Jakarta saat ini sedang menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adapun kapal milik Pelni yang beroperasi di Batam sekarang adalah KM Sinabung, menggantikan KM Kelud. Rute yang dilalui yaitu Tanjungpriok-Kijang-Batam-Belawan (PP).

Perusahaan masih menunggu arahan pemerintah dalam hal pelaksanaan operasional kapal penumpang untuk masyarakat umum. Apabila nanti diperbolehkan angkut penumpang, pihaknya tetap akan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel