Pembagian Sembako Tahap II, Wako Batam Ingatkan Lurah dan Tim Pedata - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pembagian Sembako Tahap II, Wako Batam Ingatkan Lurah dan Tim Pedata

Pemerintah Kota Batam, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 akan membagikan bantuan Sembako tahap II.
Share it:
Walikota Batam
BATAM, infokepri.com - Pemerintah Kota Batam, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 akan membagikan bantuan Sembako tahap II. Rabu, (06/05/2020)
 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi menyampaikan pendistribusian Sembako ini dijadwalkan mulai pada Senin (11/5) mendatang.

"Insya Allah Senin depan mulai kita bagikan. Lebaran kan sekitar tanggal 22 atau 23 Mei, maka kita punya waktu hanya sekitar 11-12 hari untuk pembagiannya," katanya di Batam Centre - Batam.

Adapun jumlah Sembako yang akan dibagikan yaitu sebanyak 284.223 paket, setiap paket berisi 10 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 dus mie instan.

Karena jumlahnya yang banyak, lanjutnya membutuhkan waktu untuk pengantaran ke tiap penerima. "Maka nanti kalau di lapangan belum dapat, mohon sabar. Karena mendistribusikannya tak mudah," terangnya.

Penerima bantuan, ia menjelaskan nantinya akan disahkan dalam Surat Keputusan (SK) secara berjenjang. Mulai dari SK Lurah, kemudian SK per kecamatan, hingga SK Wali Kota.

"Penanggung jawabnya adalah kelurahan karena tingkat yang pertama. Kalau ada warga dalam pendataan tak masuk karena tak ada KTP Batam, segera lapor RT/RW. Kalau RT/RW sibuk, lapor ke lurah. Bagi yang KTP luar juga kita bantu," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan para Lurah dan tim pendata. Jangan sampai penerima bantuan Sembako dari pemerintah daerah ini masyarakat yang masuk dalam Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, dan Bantuan Sosial Tunai (PKH, BPNT, BST).

"Karena sesuai ketentuan, tidak boleh double. Tolong hati-hati dan diverifikasi kembali. Tapi bukan berarti tiga kelompok ini tak boleh dapat bantuan. Boleh dapat bantuan tapi bukan dari pemerintah. Jadi kalau bisa kita carikan bantuan dari yang lain," tutupnya yang juga menjabat sebagai Walikota Batam. (AP)

Share it:

Batam

Post A Comment: