Puluhan Pegawai Basarnas Tanjung Pinang Jalani Rapid Test - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Pegawai Basarnas Tanjung Pinang Jalani Rapid Test

Pegawai SAR Menjalani Rapid Test
TANJUNG PINANG, infokepri.com - Pencegahan dini terhadap Covid – 19, puluhan pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang (Basarnas) menjalani Rapid test. Rabu, (20/05/2020)

Terselenggaranya Rapid Test tersebut merupakan kerjasama antara Basarnas Tanjungpinang dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang dan Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Mu'min, S.E., M.M menyampaikan semua rangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan protap penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

"Untuk pemeriksaan Rapid Test ini kita utamakan bagi Tenaga Rescuer dan ABK Kapal Tanjungpinang, karena mereka merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan," jelasnya di Ruangan  Media Center Kantor SAR kelas A Tanjungpinang.


Lanjutnya, hari ini ada 65 yang menjalani test. Dari keseluruhan yang mengikuti Rapid Test, termasuk diantaranya Kepala Kantor dan jajarannya, seluruh Rescuer dan ABK Kapal Tanjungpinang.

"Jika ada personil yang terpapar dengan pemeriksaan Rapid Test ini maka bisa dicegah secara dini agar dapat memutus penyebarannya, namun bersyukur hasil keseluruhannya Negatif," tutupnya.

Pentingnya penerapan hidup bersih dan sehat dengan menggunakan APD saat bertugas serta menjaga Physical Distancing sesuai SOP Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di masa pandemic virus corona ini menjadi kunci yang utama agar tidak terpapar Covid – 19. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel