Sebanyak 60 Anak Yatim dan 40 Orang Lansia Disantuni Pemerintah Desa Jatimulyo - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 60 Anak Yatim dan 40 Orang Lansia Disantuni Pemerintah Desa Jatimulyo



SERGAI, Infokepri.com
  - Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid – 19),  Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyantuni anak yatim dan lansia, di Masjid Nurul Karim Dusun II Desa Jatimulyo, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Camat Pegajahan Jurna Elvida, SE, BPD, dan jajaran Pemdes Jatimulyo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Jatimulyo, Suyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Desa Jatimulyo telah menyantuni sebanyak 60 anak yatim dan 40 orang lansia. Dana itu bersumber dari iuran warga 6 Dusun sebesar Rp 4 juta,- dan dari potongan honor perangkat Desa dan Kepala Dusun / bulan sebesar Rp 15 ribu,-  dan terkumpul selama 1 tahun sebesar Rp 2,5 juta,- . Kemudian di bagikan kepada  penerima sebesar Rp 50 ribu,- per orang dan sisanya nasi kotak untuk setiap orang.

Ia menyebutkan kegiatan sosial ini sudah dilakukan selama 3 tahun dan dananya bukan menggunakan uang pribadi, Bansos maupun Dana Desa. Beliau mengharapkan kegiatan yang mereka lakukan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya.
(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel