Sekitar Tiga Ribu Masker Kain Dibagikan LPM dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Langkai Kepada Masyarakat Secara Gratis - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekitar Tiga Ribu Masker Kain Dibagikan LPM dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Langkai Kepada Masyarakat Secara Gratis

Batam, LPM Kelurahan Sungai langkai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai langkai, Bagikan Masker Kain Secara Gratis, Wakil ketua LPM kelurahan Sungai Langkai Okta , Bhabinkamtibmas kelurahan Sagulung, Aipda Raja Roi
Share it:

BATAM, Infokepri.com - LPM Kelurahan Sei Langkai bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Sungai Langkai dan pihak kelurahan Sungai Langkai, petugas Satpol PP kota Batam dan pihak Dinas Kesehatan Kota Batam membagi-bagikan masker kepada pengendara roda dua dan roda empat dan masyarakat yang melintas di depan Rumah Toko (Ruko) perumahan  Parisa Indah kelurahan Sungai Langkai, kecamatan Sagulung, Minggu (3/5/2020).

Kegiatan pembagian masker secara gratis itu dilakukan untuk memutus penularan Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di kelurahan Sungai langkai.
Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapat masker yang dibagikan secara gratis itu, khususnya warga perumahan Parisa Indah. Bahkan anak-anak remaja juga ikut meminta masker itu. Sepertinya mereka sudah mengerti akan perlunya memakai masker jika keluar rumah.

Wakil ketua LPM kelurahan Sungai Langkai Okta mengatatkan pembagian masker secara gratis ini dilakukan sesuai Surat Edaran yang di keluarkan oleh kecamatan Sagulung yang ditandatangani oleh Camat Sagulung Reza Khadafi.

Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker kain itu untuk mendukung semua kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk  mencegah penyebaran Covid -19.


“ Atas Surat Edaran itu,  kami dari LPM kelurahan Sungai Langkai melaksanakan pembagian masker yang telah disediakan untuk masyarakat kita dan diharapkan masker itu selalu dipakai masyarakat jika keluar rumah untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya,

Adapun jumlah masker kain dibagikan ada sekitar 3000 psc yang dibagikan kepada masyarakat kelurahan Sungai Langkai khususnya warga perumahah parisa Indah, perumahan Graha Nusa Batam, warga simpang Kavling Baru dan warga yang melintas di daerah itu.

Ia menyebutkan pembagian masker kain ini merupakan tahap yang pertama dan tahap berikutnya akan dilaksanakan minggu depan di Putri Hijau tepatnya di depan kantor Camat Sagulung.

“ Tahap pertama ini hanya dititik di depan ruko Parisa lndah dan di depan perumahan Graha Nusa Batam dan warga Kavling Baru dan seluruh warga yang melintas di jalan ini. Adapun jenis masker yang di bagikan hanya masker kain saja,” katanya.

Ia mengharapkan agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan kondisi sekarang ini yang sedang dalam masa pandemi Covid-19 agar masyarakat selalu memakai masker dan sering mencuci tangan untuk memutus mata rantai Covid 19.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, katanya, pihaknya bekerja sama dengan pihak kecamatan, pihak Kepolisian khusuanya dari Bhabinkamtibmas, pegawai Satpol PP, pegawai dinas Kesehatan kota Batam.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas kelurahan Sagulung, Aipda Raja Roi yang ikut turun langsung ke masyarakat membagi-bagikan masker kain itu mengatakan sangat mendukung pembagian masker kain yang dilakukan LPM kelurahan Sungai Langkai ini.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti Maklumat Kapolri dan himbauan dari Pemerintah untuk memutus mata ranta Penularan Covid-19.

Diharapkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sagulung agar sama-sama menjaga keamanan agar kota Batam tetap kondusif serta meningkatkan amal ibadahnya di bulan suci Ramadhan 1441 H ini  dengan rajin beribadah yang dilakukan di rumah. (RN/Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: