TNI-Polri Bersama Tionghoa Singkep Barsatu Melaksanalan Bhakti Sosial Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

TNI-Polri Bersama Tionghoa Singkep Barsatu Melaksanalan Bhakti Sosial Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga

Lingga, Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Danramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Ketua PSMTI Dabo Singkep, Tony Karyadi, dan personil Polres Lingga beserta prajurit TNI, TNI/Polri berkolaborasi dengan Tionghoa Singkep Bersatu menggelar kegiatan bhakti Sosial kepada masyarakat di Kabupaten Lingga
Share it:

LINGGA, Infokepri.com
- Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu  akibat  dampak Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Lingga,  TNI/Polri berkolaborasi dengan Tionghoa Singkep Bersatu menggelar kegiatan bhakti Sosial  kepada masyarakat di Kabupaten Lingga, Rabu,(06/05/2020) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Danramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Ketua PSMTI Dabo Singkep, Tony Karyadi, dan personil Polres Lingga beserta prajurit TNI.

Sehubungan adanya social distancing dan pshycial distancing serta larangan berkumpul, maka penyaluran paket sembako dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas. Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menggunakan sepeda motor membagikan total 200 paket sembako ke masyarakat kurang mampu dan terdampak pendemi Covid-19, dengan  membagikan paket secara door to door kepada masyarakat.

Kapolres Lingga, Danlanal Dabo singkep dan Danramil Dabo Singkep di dampingi Ketua PSMTI turut serta mengenderai sepeda motor  melakukan dor to dor untuk membagikan sembako.


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan paket sembako ini merupakan kepedulian TNI, Polri bersama Pemerintah juga stake holder terkait  yang pada kesempatan ini adalah kumpulan Tionghoa Singkep Bersatu kepada warga yang kurang mampu, dan terdampak akibat adanya Virus Corona, seperti kaum duafa, tukang ojek, buruh, petugas kebersihan dan masyatakat lansia yang ada di Kab.Lingga.Adapun lokasi pendisribusian sembako ini kami bagi  menjadi dua bagian yaitu kecamatan singkep dan kecamatan singkep barat.

Ia menebutkan semoga kegiatan  bantuan  tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Harapan kami dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat wabah ini khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” harapnya.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, kami bersama TNI juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” tutupnya.(humas/syaf)
Share it:

Lingga

Post A Comment: