Walau Sudah Mulai Beroperasi, Penerbangan Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Masih Sepi Penumpang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walau Sudah Mulai Beroperasi, Penerbangan Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Masih Sepi Penumpang



BATAM, Infokepri.com - Terkait dengan telah diizinkannya penerbangan terbatas di Bandara Hang Nadim Batam, namun dalam dua hari ini masih minim penumpang.  Dari data yang diperoleh hari Sabtu, 9 Mei 2020, ada tiga pesawat komersial (untuk penumpang) yang sudah beroperasi.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK BP Batam Suwarso mengatakan, beberapa maskapai yang sudah beroperasi yaitu, Garuda Indonesia type B737-800 yang hanya membawa 37 orang penumpang tujuan Jakarta, tetapi tidak ada yang datang.

Citilink terdiri dari dua flight type A320 rute menuju Jakarta dan Surabaya, dari dua flight ini Citilink membawa 5 orang penumpang ke Batam dan 7 orang penumpang yang berangkat ke kedua rute tersebut.

“Sedangkan untuk pesawat kargo masih beroperasi normal, ada dua penerbangan maskapai, yaitu Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dengan tujuan ke Jakarta,” jelas Suwarso.

Direncanakan pada hari Minggu, 10 Mei 2020, ada 7 penerbangan yang akan beroperasi yaitu, maskapai Garuda dengan dua penerbangan, maskapai Citilink dengan dua penerbangan, dan Lion Grup dengan tiga penerbangan.

Suwarso juga mengemukakan, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Untuk itu diimbau kepada calon penumpang yang hendak melaksanakan penerbangan agar dapat mematuhi peraturan sesuai dengan SE Nomor 4 Tahun 2020,” katanya.

“Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon penumpang, antara lain datang lebih awal sewaktu akan melakukan check-in, melengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai SE Nomor 4 Tahun 2020, selalu meng-update jadwal penerbangan, dan ikuti arahan petugas di lapangan,” kata Suwarso. (Humas BP Batam/cc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel