Walikota Tebing Tinggi Memantau Pendistribusian Bantuan Bahan Pangan Ke Penerima Bantuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebing Tinggi Memantau Pendistribusian Bantuan Bahan Pangan Ke Penerima Bantuan


TEBING TINGGI, Infokepri.com
- Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memantau langsung pendistribusian Bantuan Bahan Pangan kepada masyarakat penerima bantuan yang belum tercover Bantuan Sosial Tunai (BST) .

Sebanyak 4.766 paket bahan pangan di gedung sawiyah, Sabtu (16/5/2020)  akan disalurkan melalui 5 kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan akan diteruskan ke tiap kelurahan untuk disampaikan kepada warga masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menjelaskan bahwa masyarakat yang terdampak Covid-19 dimana sebagian telah memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disampaikan oleh Kementerian Sosial RI sebanyak 8620 KK jadi ada sisanya lebih kurang hampir 4800 KK lagi yang belum tercover dan saat ini dicover dengan APBD kita, tentunya mereka juga mendapat perhatian yang baik dari pemerintah sehingga semuanya mendapat bagian".

" Saya memimpin langsung kegiatan ini karena distribusi ini perlu segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi sekarang ini mendekati hari raya tentu mereka sangat membutuhkan, supaya tidak memperpanjang jalur birokrasi yang ada," ucap Walikota.

"Kita memberikan bantuan sekaligus melakukan verifikasi kebenaran faktual tentang masyarakat yang menyatakan dirinya terkena dampak covid-19 ini memang layak dan wajar mendapat bantuan. Kami juga meminta agar kiranya kalau ada yang dirasa tidak wajar masyarakat lain boleh memberikan informasi dan laporan dengan kontak pengaduan dinomor 0852 6267 0947," tambahnya.

Ia menyebutkan tidak hanya memberikan bantuan tanpa ada evaluasi dan verifikasi bahwa itu memang layak karena kita sudah punya database, ada buku 1 buku 2 dan nanti kalau ada memang tambahan yang tidak tercover itu nanti masuk di buku 3 dan ini semuanya menjadi bagian yang kita perhatikan.

Terlihat Walikota Tebing Tinggi, langsung memberikan arahan dan komando penyaluran bantuan bahan pangan agar cepat tersalurkan.

Hadir dalam kegitan ini Sekretaris Daerah M.Dimiyathi S.Sos, M.Tp, Kadis Ketahanan Pangan Marimbun Marpaung, Kadis Kominfo Dedi P Siagian, S.STP, M.Si dan Kabag Perekonomian Zahidin. 

Adapun Bantuan bahan pangan yang disalurkan berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan 1 liter dan mie instan 3 bungkus. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel