Wawako Batam Perintah Camat dan Lurah Tangani Masjid Gelar Tarawih - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wawako Batam Perintah Camat dan Lurah Tangani Masjid Gelar Tarawih

Wakil Walikota Batam
BATAM, infokepri.com - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan saat ini masih ada masyarakat yang belum patuh imbauan dari pemerintah. Selasa, (05/05/2020)

"Kemarin saat rapat dengan tokoh agama di Batam, memang masih ada dilaporkan masjid yang menggelar shalat terawih berjamaah. Karena itu saya akan meminta Camat dan Lurah untuk memberikan pemahaman lagi kepada masyrakat," katanya.

Terkait imbauan pelaksanaan ibadah di rumah, dasarnya tidak hanya edaran dari Wali Kota Batam saja. Tapi menurutnya, juga mengacu pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Surat Edaran Kementerian Agama dan juga intruksi maklumat Kapolri agat tidak malaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian.

Kemudian hal itu juga berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemko Batam dan juga lintas agama serta para tokoh masyarakat Kota Batam. Temasuk juga kesepakatan agar sholat berjamaah lima waktu ataupun salat terawih selama wabah Covid-19 agar dilakukan sendiri di rumah.

"Untuk pengurus masjid diimbau tetap melaksaakan adzan dan tadarus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya di Pelataran Engku Putri, Batam Centre - Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel