Briptu Eka Hardiyanto Yerli Mendapat Penghargaan dari Kapolda Kepri Sebagai Bhabinkamtibmas Teladan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Briptu Eka Hardiyanto Yerli Mendapat Penghargaan dari Kapolda Kepri Sebagai Bhabinkamtibmas Teladan



LINGGA, Infokepri.com  - Berkat ketulusannya mengabdi kepada masyarakat Briptu Eka Hardiyanto Yerli Babinkamtibmas Desa Sei. Pinang Kec. Lingga Timur menerima penghargaan dari Kapolda Kepri sebagai juara III Babinkamtibmas teladan tingkat Polda Kepri .

‎Penghargaan diterima Briptu Eka sebagai Bhabinkamtibmas Teladan kali ini akan diberikan oleh‎ Kapolda Kepri  Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman. M.Si. pada saat Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020 mendatang di Polda Kepri.

Briptu Eka  mengatakan "keinginannya  untuk mendidik anak-anak membaca dan mengaji  karena melihat para orang tua  sibuk dengan pekerjaan sebagai  nelayan sehinga tidak memiliki kesempatan atau  waktu yang cukup untuk membimbing anak belajar di luar jam sekolah, sedangkan  anak-anak usia dini sangat membutuhkan peran orang tua dalam  bidang pendidikan dan agama.

Briptu Eka menambahkan kegiatan mengajar membaca dan mengaji dilaksanakannya pada hari Sabtu dan Minggu sore hari sekitar pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB di Bagan nelayan  milik desa Sei. Pinang.

“ Kegiatan mengajar membaca dan mengaji ini diberhentikan sementara karena  masa Pendemi Covid-19 dan apabila masa Pandemi Covid-19 berakhir kegiatan mengajar akan dilanjutkan kembali,” katanya. 

Briptu Eka dengan perasaan senang dan bersyukur atas terpilihnya sebagai Bhabinkamtibmas teladan.

“ Alhamdulillah, saya masih dipercaya sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas Teladan dan masih bisa terus melayani masyarakat, serta Meraih Prestasi di Kepolisian, ” ujar Briptu Eka, Sabtu (27/06/2020)

Pada kegiatan membaca dan mengaji ini Briptu Eka tidak sendirian namun dibantu oleh sang istri Briptu Oka Adrianti sebagai guru mengaji dan pernah mengikuti perlombaan STQ tingkat Kabupaten Lingga dan Polda Kepri.

" Saya mendukung kegiatan suami,  saya merasa nyaman dan familiar karena saya putri daerah Desa Sei. Pinang," ujar Briptu Oka

Sementara itu Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengatakan dirinya merasa senang dan bangga atas terpilihnya Briptu Eka sebagai Bhabinkamtibmas  yang mendapat reward karena ke ikhlasannya membantu anak-anak belajar dan mengaji di pesisir Lingga dan sebagai motivasi bagi Bhabinkamtibmas yang lainnya untuk berinovasi di tengah masyarakat supaya tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif. 
 (humas/syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel