Disduk Capil Batam Terima 18 Ribu Blanko KTP dari Pusat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disduk Capil Batam Terima 18 Ribu Blanko KTP dari Pusat

Blanko KTP
BATAM, infokepri.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, Said Khaidar mengatakan sebagai pelayanan masyarakat pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan. Rabu, (17/06/2020)

Tidak hanya di Kantor Disduk Capil Kota Batam, tapi juga pelayanan di setiap kecamatan. "Alhamdulillah kita dapat tambahan 18 ribu blanko dari pemerintah pusat. Dan saya juga sudah mengumpulkan semua Camat agar masyarakat yang mengurus e-KTP dapat dilayani dengan baik," terangnya.

Untuk saat ini, ia menekankan pencetakan e-KTP akan memprioritaskan pemula dan warga yang sudah merekam lebih dari satu tahun. Sehingga perlu didahulukan, Untuk itu, pihaknya sudah memerintahkan petugas di kecamatan untuk mengecek berkas yang ada.

"Jadi, masyarakat yang sempat tertunda perekaman beberapa bulan terakhir sudah bisa mendatangi kantor pelayanan di kantor Camat," jelasnya di kantor Disduk Capil Batam, Sekupang - Batam.

Jika, ada masyarakat yang punya berkas dan sudah menunggu lama, lanjutnya bisa langsung datang ke kantor camat untuk minta pencetakan berkasnya. Hal itu untuk menghindari adanya tumpukan di kantor camat, makanya kita tunggu masyarakat yang datang.

"Karena sebelumnya seperti itu. Kami sudah cetak sesuai antrean, malah tidak diambil. Kami khawatir nanti e-KTP ini tercecer," tutupnya Kepala Disduk Capil kota Batam. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel